oleh

Sabar, Dana TPG Triwulan IV Lambar Tinggal Dicairkan

radarlampung.co.id – Guru dan pengawas di Lampung Barat diminta bersabar. Saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) masih menyiapkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) untuk dana tunjangan profesi guru (TPG) triwulan IV (Oktober-Desember) 2019.

”SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sudah ada. Saat ini kita sedang menyiapkan SP2D untuk diajukan ke Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) supaya dananya dicairkan,” kata Kabid Pembinaan Ketenagaan Tati Sulastri mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki.

Sesuai SK Mendikbud, pencairan TPG untuk 1.270 guru. Rinciannya guru Taman kanak-Kanak (TK) 29 orang, pengawas 29 orang, sekolah dasar (SD) 894 orang dan sekolah menengah pertama (SMP) 318 orang. ”Total anggaran untuk 1.270 orang itu sebesar Rp14.925.735.020, termasuk pajak,” urainya.

Sementara Kepala BPKD Lambar Daman Nasir  mengatakan, dana TPG triwulan IV telah masuk ke kasda.  Dana itu masuk DAK non fisik. ”Dana tersebut bisa dicairkan sepanjang ada usulan dari Disdikbud. Sebab, usulan itu merupakan dasar kita,” kata Daman. (lus/ais)

Komentar

Rekomendasi