oleh

Tiga Karateka Diprediksi Sumbang Emas

RADARLAMPUNG.CO.ID – Guna mengejar target satu emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020, Pengurus Provinsi Federasi Karate-do Indonesia (Forki) Lampung bakal mengirim atletnya try out ke luar negeri.

Hal itu disampaikan Suryadi selaku pelatih karateka di Forki Lampung. Meski pelatda yang digelar KONI Lampung dimulai Januari mendatang, pihaknya sudah fokus melakukan latihan.

Suryadi menjelaskan, ada 7 karateka Lampung yang sudah memastikan lolos ke PON Papua. “Tiga karateka putra dan empat karateka putri. Jumlah Ini melebihi target, karena awal kan 5 atlet lolos,” ujar Suryadi ditemui saat Penataran pelatih di Hotel G Syariah, Kamis (19/12).

Dari 7 atlet tersebut, Suryadi menjelaskan apabila satu peluang medali emas ada di tangan karateka putra dan putri. “Karateka putra yang berpeluang mendapatkan medali itu Nurhalim Arlendi dan Ari Permana di kelas 60 dan 55 kilogram putra serta kelas 55 kilogram putri,” jelasnya.

Terkait rencana Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung untuk menempatkan seluruh cabor bela diri menjalani pelatda di Gedung Sumpah Pemuda PKOR, dirinya setuju.

“Saya sangat setuju kita dengan atlet ketika bergabung semangat atlet jadi memuncak. Itu program sangat bagus jadi semua cabor bela diri kan bisa bersaing antar cabor baik kedisplinan, kondisi fisik bersaing disitu karena kan terlihat,” ungkapnya.

Terkait rencana try out ke luar negeri, Forki Lampung sudah mengusulkan ke KONI Lampung negara mana yang akan dituju.

“Jadi karate ini kita kan tiga komponen yang harus diikuti. Kita ujicoba satu level di atas kita kemudian satu level setara kita dan satu level di bawah kita. Tahun lalu kita try out ke Thailand,” paparnya seraya berharap emas bisa disumbangkan cabor karate di PON Papua mendatang. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi