oleh

Dilantik, Tugas-tugas Ini Menunggu Pejabat UMPRI

radarlampung.co.id – Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) Lampung melakukan pengisian jabatan di lingkup civitas akademika setempat. Terdiri dari wakil rektor, tiga dekan dan enam wakil dekan periode 2019-2023 yang dilantik di Aula FKIP Sabtu (21/12).

Wakil Rektor adalah Dr. Tri Yuni Hendrowati, M.Pd sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik; Ns. Asri Rahmawati, M.Kes. (Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya Manusia dan Keuangan) serta Fatoni, S.E., M.M. sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan.

Sementara Rahma Faelasofi, M.Sc. menjadi Dekan FKIP; Drs. H. A. Rahman, M.M.,M.Pd. sebagai Wakil Dekan I Bidang Akademik; Dra. Hj. Ani Diana, M.Hum. (Wakil Dekan II Bidang SDM dan Keuangan); Nurfaizal, M.Pd. (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan).

Selanjutnya Elmi Nuryati, M.Epid. menjadi Dekan FKES; Ns. Arena Lestari, M.Kep., Sp.Kep.J (Wakil Dekan I Bidang Akademik) Ns. Fitra Pringayuda, M.Kep. (Wakil Dekan II Bidang SDM dan Keuangan); Ns. Siti Indarti, M.Kes. (Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan). Lalu Sapto Yuwono, S.Pd., M.M. sebagai Dekan FEB  periode 2019-2023.

Rektor UMPRI Drs. H. Wanawir, M.M, M.Pd. mengatakan, pencapaian selama ini adalah prestasi yang lahir dari usaha dan kerja keras tim pengembangan sehingga menjadi Universitas Muhammadiyah Pringsewu Lampung. Kepada pejabat dilantik, Wanawir menyampaikan bahwa tugas-tugas telah menunggu.

“Isu-isu strategis yang meliputi peningkatan dan pemerataan akses, peningkatan sumber daya dan kelembagaan, peningkatan relevansi kegiatan dan lulusan serta meningkatkan keunggulan kelembagaan,” tegas Wanawir.

Dalam pelantikan yang dihadiri Wakil Ketua Majelis Dijtikutbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. H.M. Noor Rochman Hadjam, S.U. Psikolog tersebut Wanawir mengungkapkan, para pejabat juga dituntut memiliki kemampuan untuk merumuskan arah kebijakan dan strategi yang tepat agar tujuan dan target memberikan pelayanan pendidikan berkualitas dapat dicapai dengan jangka waktu yang ditentukan. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi