oleh

Gelapkan Uang Perusahaan, Pegawai Minimarket Dijebloskan ke Penjara

radarlampung.co.id – Gelapkan uang perusahaan sebesar Rp52.255.800, seorang karyawan minimarket yang menjabat sebagai Sales motoris dijebloskan ke penjara.

Pelaku yang diketahui berinisial AR ini, diamankan pada Jumat (20/12) di Minimarket tempatnya bekerja, yakni di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, diamankan Polsek Metro Barat.

Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati melalui Kapolsek Metro Barat Iptu Resmawati, mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan dari manager minimarket Iwan Gunawan (30) warga Kosambi, Kota Cirebon dengan laporan polisi nomor : LP/ 680-B/XII/2019/Polda Lampung/Res Metro/Sek Barat.

“Dari laporan ini, petugas pun mengamankan pelaku dengan barang bukti, tiga lembar Prin out transaksi pengeluaran barang dan total nominal harga barang,” ungkap Resmawati, Sabtu (21/12).

Resmawati menjelaskan, kronologis kejadian tersebut, bermula dari pelapor yang merupakan manager mendatangi minimarket tempat AR bekerja, yang kemudian menemui kepala toko tentang penjualan barang.

“Namun saat pelapor bertanya kepada AR, jawaban dari AR tidak memuaskan dan pelapor pun meminta prin out penjualan barang pada Jumat (20/12). Ketika pelapor menanyakan uang penjualan barang, AR pun menjawab tidak ada,”terangnya.

Mendengar jawaban AR, Pelapor kemudian menghubungi atasannya untuk dapat membuka brangkas. Ternyata, setelah dibuka didalam brangkas, hanya terdapat uang tunai yang jumlahnya sekitar Rp965 ribu.

“Nah, saat pelapor prin out hasil penjualan. ternyata jumlah uang dari hasil penjualan barang sebesar Rp52.255.800. Uang itu nggak ada di brangkas,” ucapnya.

Mengetahui hal tersebut, sambung Resmawati, pelapor menanyakan kembali keberadaan uang hasil penjualan berdasarkan print out. Namun, pelaku mengaku tidak mengetahuinya, sehingga korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Metro Barat.

“Jadi atas kejadian itu, minimarket mengalami kerugian sekitar Rp52.255.800,” katanya.(pip/yud)

Komentar

Rekomendasi