oleh

Perempuan Jadi Subyek Pengembangan Partai

radarlampung.co.id – Kaum perempuan mendapat perhatian khusus PDI Perjuangan, termasuk di Pringsewu. Bahkan perempuan menjadi agenda utama untuk lima tahun ke depan sebagai subyek pengembangan partai pemenang Pemilu 2019 itu.

“Rangkaian kegiatan kami mulai dengan kaum perempuan.  Kami berharap perempuan-perempuan di Pringsewu punya kesempatan dan kualitas,” kata Ketua DPC PDIP Pringsewu Palgunadi saat diskusi penyetaraan gender sekaligus memperingati Hari Ibu yang digelar di Sekretariat DPC PDIP setempat, Sabtu (21/12). Selain memperingati hari ibu, kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut HUT Ke-47 PDIP.

Dikatakan, perempuan punya peran sama dengan laki-laki. “Kami tidak akan merasa iri. Justru kami mendorong agar bisa lebih dari laki-laki. Misalkan memang mempunyai punya kapasitas, kami persilakan,” tegasnya.

Sementara, perwakilan pengurus DPD PDIP Lampung Apriliyati  yang hadir pada kesempatan itu mengapresiasi  keterwakilan perempuan di DPRD Pringsewu. ”Mencapai 12 orang perwakilan. Sudah 30 persen. Sesuai yang dicanangkan pemerintah. Ternyata sudah bisa dijangkau,” ungkapnya. (mul/sag/ais)

Komentar

Rekomendasi