oleh

Soal Pendamping, Nasir Belum Mau Terbuka

radarlampung.co.id – Bakal calon Bupati Pesawaran M. Nasir kian mendekat ke sejumlah partai politik. Seperti pertemuan yang terjadi dengan sejumlah pimpinan PKS Pesawaran, Kamis (19/12).

”Hanya silaturahmi. Memang PKS tidak membuka pendaftaran. Mereka melakukan pemilihan raya (pemira) di internal. Insya Allah, nama saya masuk. Harapan saya, membangun kebersamaan,” kata M. Nasir, Sabtu (21/12).

Ditanya apakah PKS mengajukan isyarat bakal calon wakil bupati dari partai mereka beserta syarat untuk diusung, Nasir mengaku semua partai memiliki syarat.

“Semua partai jelas mempunyai syarat (untuk mendukung bakal calon). Saya kira sama visi misinya, yakni membangun Pesawaran. Kalau menawarkan wakil ya, kepada kita. Dalam pemira muncul beberapa nama. Selain saya, seperti Johan Sulaiman, Hj. Tati dan lainnya. Saya kira komunikasi dengan petinggi partai mulai dari kabupaten, provinsi dan DPP akan ada. Wakil ini hasil komunikasi internal partai,” jelasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran ini menuturkan, hingga saat ini pihaknya belum memutuskan siapa sosok bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi dalam pilkada 2020. ”Sampai hari ini, belum kita putuskan. Ini harus atas keputusan bersama dan petunjuk Allah,” tegasnya.

Dari beberapa partai, terus Ketua KONI Pesawaran ini, memang sudah mengusulkan beberapa nama. Nanti akan dibahas secara bertahap sesuai mekanisme masing-masing partai.

“Ada yang keluar (rekomendasi) Desember, Januari atau Maret 2020 nanti. Kalau PDI Perjuangan, saat ini masih survei internal. Insya Allah harapan kita, akhir bulan ini atau Januari (rekomendasi DPP),” pungkasnya. (ozi/ais) 

Komentar

Rekomendasi