oleh

Tim Gabungan Turun ke Jalinbar Tanggamus, Pengemudi Angkutan Jalani Tes Urine

radarlampung.co.id – Gabungan Satlantas, Satresnarkoba dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanggamus memeriksa urine sejumlah pengemudi yang melintas di jalan lintas barat (Jalinbar) kabupaten itu. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian Operasi Lilin Krakatau 2019 dan dipusatkan di simpang jalan baru Pekon Sukabandung, Kecamatan Talangpadang.

Dipimpin Kasatlantas Polres Tanggamus AKP Yuniarta, petugas menghentikan kendaraan dan memeriksa pengemudi. Setelah pemeriksaan surat-surat, pengemudi yang terdiri dari sopir angkutan umum, angkutan barang dan travel menjalani tes urine.

”Kami bekerjasama dengan Satresnarkoba dan BNN melakukan tes kepada pengemudi yang melintas. Ada 30 pengemudi  yang diperiksa. Hasilnya negatif,” kata Yuniarta didampingi KBO Satresnarkoba Ipda Jumbadio dan Kasi P2M BNKK Tanggamus Iswandi.

Yuniarta menjelaskan, tes urine dilaksanakan guna memastikan para pengemudi dapat maksimal berkendara. ”Tentunya tujuan kegiatan ini menekan kecelakaan angkutan umum serta menjaga keselamatan penumpang dalam rangka libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” sebut dia.

Sementara, Bayu Iskandar, seorang pengemudi bus asal Bandarlampung yang melintasi Jalinbar Tanggamus merasa bersyukur setelah diperiksa kesehatan dan urinenya. Sebab, penumpangnya yakin dia tidak terindikasi memakai narkoba.

“Alhamdulillah, tidak memakai narkoba dan semoga penumpang juga merasa nyaman dikemudikan oleh saya,” ucapnya. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi