oleh

Kapolres Metro Atensi Buru Sindikat Curanmor

radarlampung.co.id – Setelah berhasil mengamankan dua orang pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang beraksi di Kota Metro, Polres Metro akan terus memburu kawananya yang kerap beraksi di Bumi Sai Wawai (sebutan Kota Metro, red).

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati selama pelaksanan oprasi Cempaka 2019, pihaknya berhasil mengungkap tujuh kasus kejahatan, kemudiam empat kasus C3 dengan jumlah pelaku lima orang.

Dari empat kasus yang diungkap polisi tersebut menurut Retno satu diantara adalah pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di Masjid Al-Azhar, Jalan Prawiranegara, Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat.

“Dari ungkap tersebut, kami amankan dua pelaku Curanmor yang berinisial A dan H beberapa waktu lalu, Satu pelaku yang berinisial H sudah kami limpahkan berkasnya ke kejaksaan berikut dengan barang bukti kejahatan,” ungkapnya.

Sedangkan untuk satu pelaku lainnya yang berinisial A harus dilumpukan di kaki kiri masih berada di Mapolres Metro. Pihak Kepolisian masih mendalami kasus ini, diduga pelaku tersebut sudah puluhan kali melakukan curanmor di Bumi Sai Wawai.

“Pelaku A asal Lampung Tengah tersebut diduga merupakan sindikat curanmor yang berasal dari luar daerah dan sudah 20 kali melakukan aksi pencuriannya bersama dengan komplotannya,” ungkapnya.

Dari keterangan pelaku ada beberapa orang lainnya yang merupakan rekannya saat beraksi. “Kami sudah mengantongi identitasnya, mereka merupakan teman pelaku A saat beraksi. Saat ini masih dalam pengejaran kami dan secepatnya akan ditangkap,” tandasnya. (pip/ang)

Komentar

Rekomendasi