oleh

Masyarakat Menjerit, Harga Bahan Pokok Naik Jelang Libur Nataru

radarlampung.co.id – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, masyarakat Kabupaten Waykanan dipusingkan dengan kenaikan beberapa kebutuhan bahan pokok dan tarif transportasi.

Edi salah satu warga menjelaskan, ia merasa saat ini semua ongkos berpergian pun ikut naik. “Biasanya naik kereta Stabas dari Blambangan Umpu ke Tanjung Karang tiket Rp65 ribu hingga Rp75 ribu kini naik menjadi Rp100 ribu. Kemudian ongkos mobil travel dari Blambangan Umpu ke Tanjungkarang sudah naik Rp100 ribu per orang,” ujarnya.

Terpisah, Inem salah satu pemilik rumah makan juga mengeluhkan kenaikan harga ayam potong maupun ayam kampung. “Kalau tadinya ayam satu ekor bisa Rp65 ribu, kini menjadi Rp110 ribu. Demikian juga dengan harga bawang, dimana bawang merah sebelumnya Rp25 ribu per kilo kini jadi Rp45 ribu,” ungkapnya.

Terpisah, Sumiati salah satu pedagang ayam yang sering berjualan di Pasa Pemda KM 2 Blambangan Umpu menjelaskan, harga ayam naik sejak dua minggu lalu, tetapi tidak terlalu tinggi sehingga tidak terasa.

“Naiknya mencapai 25 persen hingga 30 persen. Ya mau enggak mau dijual sesuai dengan harga pembelian,” pungkasnya. (sah/ang)

Komentar

Rekomendasi