oleh

Memaknai Hari Ibu, DPD PDI- Perjuangan Lampung Peduli Kesehatan Perempuan dan Anak

RADARLAMPUNG.CO.ID – Memaknai Hari Ibu ke-91, DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Lampung mempunyai cara tersendiri. Salah satunya dengan menggelar berbagai layanan kepedulian kesehatan perempuan dan anak Indonesia bertemakan “Tingkatkan Kualitas Perempuan dan Anak Indonesia”

Bertempat di Sekretariat DPD PDI-P, Minggu (22/12), partai berlambang banteng ini mengadakan kegiatan senam bersama, dilanjutkan bhakti sosial kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan gratis, sosialisasi HIV, dan pencegahan stunting dengan menghadirkan perwakilan dokter Dinas Kesehatan (Diskes) Lampung, pukul 07.00-12.00 WIB.

“Stunting ini juga menjadi fokus Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung merupakan kewajiban kita semua. Sehingga generasi kedepan menjadi Sumber Daya Unggul,” ucap Ketua Pelaksana Hari Ibu sekaligus Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPD PDI-P Lampung Aprilliati, S.H., M.H.

Memaknai Hari Ibu ke 91, Aprilliati berharap di usia dewasa peringatan Hari Ibu ini mampu mempuni perempuan dan anak Indonesia.

“Ini juga sesuai harapan presiden yakni ciptakan sumber daya unggul bersumber dari peran ibu membentuk perkembangan dan karakter anak masa masa usia emas,” tambahnya.

Mewakili Ketua DPD PDI-P, Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDI-P Lampung Ahmad Marzuki mengapresiasi kegiatan ini. “Karena ibu adalah salah satu titik tolok kita menciptakan generasi lebih baik,” ucapnya.

Marzuki pun berpesan agar perempuan sebagai calon ibu masa depan melahirkan generasi sehat dan berkualitas. “Dan yang tak kalah penting para ibu boleh mengembangkan diri, akan tetapi tugas utama tetap mengurus rumah tangga dengan baik,” pungkasnya. (gie/sur)

Komentar

Rekomendasi