oleh

Rohis Super Camp Targetkan Hafalan 10 Ayat Surat Al Kahfi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Forum Kerjasama Alumni Rohis (FKAR) Bandarlampung menggelar Rohis Super Camp tahun 2019 di Wira Garden Bandarlampung, Minggu (22/12). Kegiatan tersebut diadakan selama 22 hingga 24 Desember mendatang.

Kegiatan yang digelar setiap dua tahun sekali itu mengundang banyak pengisi materi, di antaranya dari kepolisian, TNI, perwakilan DPR RI Ustadz Muzammil Yusuf, perwakilan DPD RI Ustadz Abdul Hakim, dan lainnya.

Ketua Pelaksana Rohis Super Camp tahun 2019 Oka Amsal menjelaskan, kegiatan Rohis Super Camp merupakan kegiatan untuk mengisi liburan, namun mendatangjan manfaat bagi peserta yang mengikutinya.

“Sesuai arahan pimpinan kami di FKAR Bandarlampung, acara ini merupakan acara senang-senang, untuk mengisi liburan, tetapi harus diisi dengan kegiatan yang bermanfaat,” katanya, Minggu (22/12).

Ia menyebut, peserta Rohis Super Camp 2019 yang mengikuti kegiatan tersebut sekitar 225 orang yang berasal dari SMA/MA/SMK sederajat di Provinsi Lampung.

“Target kita sebenarnya bisa mencapai 500. Tapi ini yang sudah datang mencapai 225 orang. Paling jauh dari Kabupaten Mesuji,” ujarnya.

Ia menambahkan, dari kegiatan tersebut diharapkan para peserta akan meneruskan hal-hal baik, pengetahuan, wawasan yang sudah didapatkan di kegiatan camp tersebut. Dalam kegiatan tersebut juga ditargetkan amalan harian seperti tilawah setengah juz, dan juga ditargetkan hafalan 10 ayat surat Al Kahfi.

“Jadi tidak hanya senang-senang saja, tetapi juga ada manfaat yang didapat dari kegiatan ini, baik dari rohani, jasmani, dan ibadahnya,” ucapnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi