oleh

Sekkab Tanggamus ke PNS; Maksimalkan Waktu Kerja dengan Efektif dan Efesien

radarlampung.co.id – Sekretaris kabupaten (Sekkab) Tanggamus, Hamid H.Lubis mengajak seluruh pegawai baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan non PNS di lingkup Pemkab Tanggamus untuk dapat memaksimalkan waktu kerja dengan efektif dan efisien sehingga target dan rencana kerja dapat terselesaikan tepat waktu.

Tidak hanya itu, disiplin dalam bekerja adalah pokok utama.” Pejabat di Tanggamus jangan malas-malasan dalam bekerja, karena disiplin dalam bertugas itu penting,” katanya.

Terlebih lanjutnya, akan memasuki tahun baru sehingga kinerja tahun akan datang lebih ditingkatkan dari tahun ini. Begitu juga apa yang sudah diprogramkan bupati dapat direalisasikan dengan baik. “Ya kinerja pejabat harus lebih ditingkatkan,” ujarnya.

Sekkab menambahkan, agenda kerja yang telah ada harus dapat dieksekusi dengan sebaik-baiknya agar segala capaian dan
sasaran kerja dapat terlaksana tepat waktu sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Tanggamus.

“Kedepan setiap dinas harus memiliki program kerja yang nyata, sehingga masyarakat dapat bisa merasakan hasilnya,” tuturnya.

Dirinya meminta kepada Para Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) untuk senantiasa melaporkan progres disetiap kegiatannya. Bukan hanya itu, para pimpinan ditiap dinas, harus terus pantau pekerjaan bawahannya khususnya kegiatan-kegiatan yang melalui tahapan proses lelang, yang membutuhkan waktu agak lama dan membutuhkan ketelitian disetiap pengadministrasianya.

“Jangan sampai hanya menerima laporan di atas meja. Turun lihat buktinya ke bawah, kemudian baru dinilai,” tegasnya.

Sekkab juga tidak metoleransi kepada pejabat yang bekerja setengah hati, terlebih adanya keluhan masyarakat pada suatu pelayanan yang tidak prima.

“Kalau ada dinas yang malas-malasan dan tidak melayani sebagai mana mestinya laporkan,” kata Sekkab.

Meski begitu, ia tidak menampik jika selama ini masih ada satu dua orang pejabat yang dianggap belum disiplin, tapi hal itu tidak mempengarahui di pelayanan.

“Ya ketika kami sidak memang ada satu dua pejabat yang keluar tampa izin. Tapi terus kita bina sampai mereka sadar jika tugas pokok mereka adalah pelayanan masyarakat,” pungkasnya. (zep/ehl/ang)

Komentar

Rekomendasi