oleh

Sempat Lari ke Arah Kebun, Pelaku Curanmor Asal Jabung Berhasil Diamankan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim khusus anti bandit (Tekab) 308 Polresta Bandarlampung bersama anggota Polsek Telukbetung Utara mengamankan pelaku pencurian motor yang kerap beraksi di Bandarlampung, khususnya Kedaton dan Panjang.

Pelaku diketahui bernama Andi Wijaka (32), warga Dusun IV RT/ RW. 001/ 004  Desa Negara Batin, Jabung, Lampung Timur. Pelaku sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian sepeda motor bersama rekannya HN yang hingga kini masih buron.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Rosef Effendi membenarkan adanya penangkapan oleh pihaknya di kediaman tersangka Sabtu (21/12) dini hari.

“Iya benar, jadi kronologisnya setelah mendapatkan informasi keberadaan pelaku kami melakukan penggerebekan di rumah tersangka, pelaku sempat melarikan diri ke arah kebun belakang rumah, tapi tidak lama dikejar dan berhasil diamankan,” katanya, Minggu (22/12).

Baca :   Jual Motor Curian, Ternyata COD Dengan Polisi

Menurutnya, pelaku dan rekannya melakukan aksinya dengan cara hunting dan merusak kunci stang dengan alat perusak (kunci T) yang dibawanya.

“Kalau dari pengakuan tersangka dia beraksinya di wilayah Panjang dan Tanjung Senang Kedaton, si Andi ini tugasnya bawa motor dan yang satunya memetik,” ungkapnya.

Rosef juga menambahkan dari tangan tersangka petugas mengamankan dua unit motor diduga hasil curian, yakni jenis Honda Beat dan Yamaha Vixion tanpa dokumen.

Baca :   Jangan Hanya Andalkan Polisi, Semua Harus Bergerak Antisipasi Kejahatan!

“Dugaannya itu hasil curian karena tidak ada surat-surat resmi, sementara dia ngaku dua motor lainya sudah dijual seharga Rp3,2 juta dan si Andi ini dapat bagian Rp1,4 juta,” terangnya.

Ditanya apakah pelaku masih ada hubungannya dengan dua pelaku pencurian sepeda motor yang tewas baku tembak beberapa waktu lalu, Rosef belum memastikan jelas.

“Masih kita dalami, tapi bisa jadi mereka masuk dalam kelompok yang sama dan sekarang pelaku ada di Polresta,” pungkasnya. (mel/sur)

Komentar

Rekomendasi