oleh

138 Pesilat Bertarung di Kapolda Cup 2019

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perguruan Silat Nasional Ampuh Sehat Aman Damai (Persinas Asad Lampung) menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kapolda Cup III, Senin (23/12).

Agenda ini sekaligus meresmikan padepokan Persibas Asad Lampung yang berada di Jl. Soekarno Hatta, GG Gajah Mada IV, Tanjungsenang, Bandarlampung.

Ketua Pengprov Persinas Lampung Yudinal menjelaskan, Kapolda Cup III tahun ini diikuti 138 pesilat dari 15 kabupaten/kota se-Lampung.

“Kejurprov ini dalam rangka persiapan Kejurnas Asad di Jakarta tahun 2020 mendatang. Penyelenggaraan ini agenda rutin dua tahunan dan ini yang ketiga,” katanya.

Kapolda Cup, kata dia, kali pertama diselenggarakan tahun 2014, di mana Metro menjadi juara pertama. Dan tahun 2017, Tulangbawang Barat menjadi juara kedua.

Dengan dibangunnya padepokan ini, ia berharap bisa menjadi tempat menelurkan atlet berprestasi, baik di kancah nasional maupun internasional.

Asisten I Pemprov Lampung Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Irwan Sihar Marpaung mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap, Kejurprov Kapolda Cup ini bisa menjadi ajang pembinaan dan menjadikan olahraga Lampung berjaya.

“Kejuaraan ini bisa meningkatkan semangat dan motivasi atlet dan pada gilirannya bisa bersaing tingkat nasional dan internasional,” harapnya.

Sedangkan Dirsabhara Polda Lampung Kombes Hendrian Muntazar mewakili Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto menjelaskan, Kapolda Cup ini merupakan agenda rutin dua tahunan. “Ini bisa membantu membina anak muda dan berpartisipasi peningkatan Kamtibmas di Lampung,” tandasnya.

Kejurprov ini dibuka dengan ditandai pemukulan gong oleh Dirsabhara Polda Lampung Kombes Hendrian Muntazar mewakili Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi