oleh

Beli Tiket NAM Air Di website, Dapat Potongan Rp100 ribu

radarlampung.co.id – Guna mengakomodasi kebutuhan pernerbangan penumpang selama periode Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, maskapai penerbangan NAM Air kini hadir melayani rute Lampung – Bandung dan Lampung – Palembang. Hal ini ditandai dengan launching penerbangan perdana yang digelar Senin (23/12).

Direktur Komersil NAM Air, Sri Budianto mengatakan, maskapai ini melayani dua rute dengan frekuensi penerbangan sebanyak 4 kali dalam sepekan. Diantaranya Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. Dalam periode launching, pihaknya juga memberikan promo potongan Rp100 ribu bagi penumpang yang melakukan pembelian tiket melalui website www.flynamair.com.

“Promo periode launching ini berlaku selama dua pekan ke depan, jadi penumpang yang booking tiket melalui website NAM Air akan mendapatkan keuntungan lebih,” kata Sri Budianto dalam acara Ceremony Inagural Raute Perdana Flight Nam Air, di Bandara Internasional Raden Intan II Lampung, Senin (23/12).

Menurutnya, NAM Air menggunakan armada ATR 72600, berkapasitas 70 penumpang. Adapun kedua rute penerbangan ini juga akan terkoneksi dengan rute lain yakni Semarang dan Lubuk Linggau. Untuk rute Semarang, dengan transit di Bandung selama 20 menit. Sedang rute Lubuk Linggau, dengab transut di Palembang selama 20 menit.

“Kalau untuk tarif tiket yang diberikan yakni untuk rute Lampung – Palembang sebesar Rp640 ribu dan Lampung – Bandung sebesar Rp780 ribu. Tarif ini juga sudah include dengan free bagasi 15 kg, serta snack selama penerbangan,” ujarnya.

Sedangkan, untuk penerbangan perdana, dilakukan mulai dari Bandung – Lampung dengan jumlah penumpang sebanyak 48 orang. Kemudian, dilanjutkan dengan penerbangan rute Lampung – Palembang, dengab jumlah penumpang 15 orang, dan diteruskan dengan rute koneksi Palembang – Lubuk Linggau.

“Untuk penerbangan awal dari Bandung – Lampung sudah cukup baik dengan okupansi sekitar 60 persen dari total target. Walaupun dengan waktu yang cukup singkat kami ingin turut memberikan kontribusi di Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, untuk mengakomodasi kebutuhan penerbangan masyarakat dan penumpang,” katanya.

Selain itu, sambung Sri Budianto, NAM Air juga berusaha untuk melihat peluang rute penerbangan pariwisata menuju Krui, Pesisir Barat. “Kita juga sudah melakukan pertemuan dengan Bupati Pesisir Barat untuk membicarakan hal tersebut. Harapan kita dengan penerbangan perdana ini bisa membuka jalinan kerjasama rute menuju Krui, Pesisir Barat,” tambahnya.

Kedepan, NAM Air akan berusaha meningkatkan frekuansi penerbangan yang awalnya 4 kali dalam sepekan menjadi setiap hari. Pihaknya juga akan berusaha mengkaji rute wisata lain seperti Lampung – Surabaya dan Jogjakarta.

“Khususnya untuk rute Lampung – Surabaya yang terkoneksi dengan Denpasar yang menggunakan armada Jet Boing 737 seri 500, itu memang sudah menjadi planning kami. Serta rencana membuka rute luar negeri akan kami kaji kalau memang bagus kita akan coba jajaki,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala UPBU Radin Inten II Lampung, Asep Kosasih Samapta dalam sambutannya mendukung pembukaan rute baru NAM Air tersebut. “Ini bisa meramaikan bandara dan membuka akses ke daerah-daerah lain. Harapan kami bisa semakin banyak rute yang bisa dibuka. Seperti Bali, Yogyakarta, Surabaya dan lain-lain karena tujuannya untuk bantu Lampung,” katanya.

Di samping itu, pihaknya juga berharap NAM Air kedepannya juga bisa membuka rute internasional. “Kami harapkan bisa buka rute luar negeri, karena animo di sini luar biasa, salah satunya ke Kualalumpur, karena fasilitas insyallah sudah menunjang. Dan harapan kami, NAM Air bisa tetap konsisten dengan rute yang dibuka saat ini,” pungkasnya. (ega/yud)

Komentar

Rekomendasi