oleh

Bupati Tubaba Rotasi Puluhan Pejabat Termasuk Eselon II, Ini Daftarnya

radarlampung.co.id- Menutup akhir tahun anggaran 2019, Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Hi. Umar Ahmad, SP merotasi puluhan pejabat di lingkungan pemkab setempat, rinciannya 8 orang pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (esselon II), 47 pejabat adminsitratur (esselon III), dan 32 pejabat pengawas (esselin IV). Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Wakil Bupati Fauzi Hasan, SE, MM berlangsung di Ruang Rapat Wakil Bupati, Senin (23/12) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Wakil Bupati Fauzi Hasan menegaskan, pelantikan pejabat tersebut adalah sebagai upaya untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi roda pemerintahan dan pembangunan, yang benar-benar disesuaikan dengan tingkat kebutuhan dan kemampuan yang dimiliki oleh Kabupaten Tubaba, serta hasil evaluasi terhadap kesesuaian personel yang ditempatkan di masing-masing OPD.”Penataan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tentunya akan dapat berdampak pada peningkatan kinerja apabila diimbangi dengan pengisian personil yang benar-benar tepat,”ungkapnya.

Fauzi Hasan menegaskan, para pejabat yang dilantik harus proaktif bergerak cepat mempelajari tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing, sehingga dalam waktu yang singkat dapat langsung melihat adanya perubahan atau kinerja positif perangkat daerah.”Jangan sampai terjadi pejabat tidak tahu dengan tupoksinya sendiri. Selain itu, seluruh pejabat harus berupaya untuk memahami atau menguasai Teknologi Informasi, karena untuk ke depan penyelenggaraan roda pemerintahan dan pelayanan publik akan semakin banyak yang memanfaatkan aplikasi elektronik atau IT,”tegasnya.

Berikut sejumlah Pejabat Eselon II yang Dilantik

1. Budiman Jaya, dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan.

2. Miral Hayadi, sebelumnya menjabat Kabag Adwil, kini menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (PMT).

3. Majril, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan kini dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

4. Kemudian kursi Kepala Badan Kepagawaian dan Diklat Daerah kini diduduki oleh Novian Priahutama, yang sebelumnya kosong lantaran Kepala BKD.

5. Eselon II lainnya, yakni Perana Putera, sebelumnya menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Setda, kini menjabat Inspektur Inspektorat.

6. Sedangkan posisi jabatan Asisten III dijabat oleh Rasidi, sebelumnya menjabat Kadis Sosial.

7. Pejabat lainnya yakni Aria Septa Jaya Sesunan, dilantik sebagai Sekretaris Dewan, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

8. Nurmansyah, yang sebelumnya menjabat Sekwan dirotasi menduduki jabatan baru sebagai Kadis PP dan KB.

Sedangkan dua jabatan dinas untuk sementara kosong alias akan dijabat Plt. Dua jabatan itu yakni Kepala Dinas Sosial, dan jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi berahir hingga 1 Januari 2020 karena pensiun. Kedua jabatan itu akan dilelang secara terbuka dalam waktu dekat. (fei/rnn/wdi)

Komentar

Rekomendasi