oleh

Dandim 0410/KBL Ikuti Upacara Peringatan Hari Ibu

Radarlampung.co.id – Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXX Esa Romas Herlandes, mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2019 di Lapangan Korem 043/Gatam Saburai, Senin (23/12/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Herman HN dengan jumlah peserta 10.000 orang dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes mengucapkan Selamat Hari Ibu kepada seluruh ibu yang ada di Kota Bandar Lampung.
“Selamat Hari Ibu ke-91, perempuan berdaya Indonesia maju,” kata Dandim.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyampaikan Hari Ibu itu bermula dari ide gerakan memperjuangkan hak perempuan yang bermula dari kongres 89 tahun lalu di Yogjakarta. Momen perayaan Hari Ibu tanggal 22 Desember sudah seharusnya dijadikan kesempatan untuk mengingat kembali jasa-jasa ibu, hari ibu bukan saja diperuntukkan bagi para ibu secara harafiah, tetapi seluruh perempuan yang ada di Indonesia.

“Ini menjadi ajang pertunjukan kepada kaum pria, bahwa ibu-ibu yang lemah lembut di rumah, juga mampu dan bisa melaksanakan upacara seperti layaknya pria. Selanjutnya hari ibu tahun ini akan ada pemecahan rekor muri dengan peserta upacara memakai baju/pakaian sulam usus (khas daerah Lampung),” jelas Eva. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi