oleh

Pedagang Pasar Shopping Mengadu ke Wali Kota

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perwakilan pedagang Pasar Shopping Center Kota Metro mendatangi kantor wali kota setempat, Senin (23/12). Kedatangan para pedagang terkait tindak lanjut pembangunan di lokasi halaman pasar.

Diungkapkan Sutan Fahli Anwar salah satu pedagang saat pertemuan, kedatangan mereka untuk melakukan dialog menenai surat yang diterima para pedagang terkait pembangunan di area Shopping Center.

“Ya, kami ingin minta informasi secara langsung dari Pak Wali Kota mengenai rencana pembangunan di area Pasar Shopping, biar tidak terjadi kesimpang siuran informasi,” ujarnya saat berdialog dengan wali kota.

Ia pun menuturkan pada prinsipnya apa yang menjadi program pemerintah, sebagai pedagang tentunya pihaknya mendukung. Namun pembangunan yang dilakukan saat ini di sebagian pasar mengganggu aktifitas berjualan.

“Kalau dari awal keterangan pemerintah mengenai pembangunan ini tidak akan mengganggu aktivitas pedagang berjualan. Namun malah ini mengenai lokasi sebagian tangga sebelah kanan terpotong hingga menyisakan lebar 75 cm. Sehingga sulit dilalui dan sulit untuk berdagang,” ucapnya.

Dirinya pun mengajak wali kota dan wakil wali kota turun langsung ke pasar tersebut. “Harapan kami Pak Wali dan Pak Wakil dapat melihat langsung permasalahan kami, setelah selesai dari pasar dijadwalkan lagi dialog biar ada titik temu,” ajaknya.

Menanggapi itu, Wali Kota Metro Achmad Pairin mengaku akan menindaklanjuti dan mengecek langsung kondisi di lapangan. Ia memastikan bahwa dari kesepakatan pemerintah bersama PT Nolimax Jaya halaman pasar Cendrawasih ditukarkan di lokasi sebelah kanan Pasar Shopping.

“InsyaAllah dalam waktu dekat, kami akan kunjungi lokasi sebelah kanan Pasar Shopping. Kalau untuk pembangunanya yang jelas tahun 2019 ini belum akan berlangsung,” ucapnya.

Dalam pertemuan itu juga Wakil Wali Kota Djohan meminta Dinas Perdagangan segera menyelesaikan persoalan tersebut. Terlebih permasalahan dengan PT Nolimax Jaya sudah berlangsung lama, puhaknya pun berharap permasalan itu segera diselesaikan. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi