oleh

Peringati Hari Ibu, Winarti: Apapun Profesi Orangtua Kita, Mereka Tetap Pahlawan Sejarah Hidup Kita

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Tulangbawang menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91, Senin (23/12).

Pantauan radarlampung.co.id, kegiatan diawali dengan jalan sehat dari komplek perkantoran Pemkab Tulangbawang menuju bundaran jalur II Gunung Sakti, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan senam bersama dipimpin Bupati Tulangbawang Winarti. Ratusan masyarakat dari berbagi elemen berbaur dengan ASN di lingkup Pemerintahan mengikuti gerakan senam.

Terdapat juga bakti kesehatan seperti donor darah.

Usai kegiatan, Winarti kepada radarlampung.co.id mengatakan, memperingati Hari Ibu bisa dilakukan setiap hari, dengan selalu berbakti dan memberikan yang terbaik kepada orang tua.

“Karena beliau lah (ibu) yang telah melahirkan, mendidik, dan membesarkan kita. Tapi tidak ada salahnya dalam setahun sekali diwujudkan dengan ceremony,” katanya.

Mantan ketua DPRD Tulangbawang itu menambahkan, apapun posisi yang dicapai saat ini harus tetap terus mendoakan kedua orang tua.

“Siapapun orang tua kita, apapun profesi orang tua kita, miskin ataupun kaya. Semua itu tidak ada artinya, mereka tetap orang tua kita yang memiliki sejarah besar hingga kita bisa menjadi seperti saat ini,” ucapnya.

Dilanjutkannya, Pemkab Tulangbawang telah merumuskan beberapa program khusus menyentuh langsung kepada ibu dan anak.

“Dalam 25 program unggulan telah terserap pemberian susu dan telur untuk siswa sekolah SD dan SMP, program ini sebagai stimulus untuk meningkatkan gizi siswa atau anak-anak kita, juga pemberian insentif guru dan guru ngaji, sebagai langkan penguatan program agar anak-anak mendapatkan pendidikan layak,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Pemkab Tulangbawang juga telah me-launcing beberapa program lainnya.

“Program GASIBU, Pemberian insentif terhadap bidan desa agar lebih semangat untuk membantu memantau ibu saat hamil sampai dengan melahirkan. Serta di setiap kampung ada ambulan sebagai terobosan mempercepat pelayanan kesehatan,” bebernya.

Tidak berhenti disitu, dalam beberapa tahun kedepan Pemkab Tulangbawang juga masih akan mengeluarkan program program pro kepada kebutuhan ibu dan anak, di samping program unggulan lain yang tertuang dalam 25 program pro rakyat.

“Pasti ada (program baru pro ibu anak). InsyaAllah kedepan akan ada program yang secara khusus menangani atau bertujuan meningkatkan kemampuan anak dalam belajar, seperti yang sudah berjalan saat ini, yaitu pemberdayaan untuk perempuan dengan ekonomi kreatif wanita, dan ekonomi kreatif Ibu-ibu pengajian Muslimat NU,” tandasnya. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi