oleh

Resmi Dilantik, 15 Panwascam Metro Diminta Bekerja Sesuai UU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Metro melantik 15 panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) se-Metro. Mereka bakal diberdayakan untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro 2020 mendatang.

Pengambilan sumpah janji terhadap 15 panwascam yang berlangsung Senin (23/12), di ballroom Hotel Venetia tersebut dipimpin langsung Kepala Bawaslu Metro Mujib.

Dalam sambutannya, Mujib mengajak para anggota Panwas yang baru dilantik segera melakukan koordinasi lintas sektor di wilayah tugasnya.

“Secepatnya melakukan koordinasi dengan pihak terkait di wilayah kecamatannya masing-masih. Saya berharap tugas sebagai pengawas dapat dilaksanakan dengan bersikap jujur, adil, dan tidak pilih kasih,” ucapnya.

“Tegakan aturan sesuai perundang-undangan. Mudah-mudahan amanah atas amanat undang-undang dapat kita laksanakan sebaik-baiknya,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua DPRD Metro Tondi MG Nasution yang juga menghadiri pelantikan tersebut berharap seluruh anggota Panwascam berperan meningkatkan partisipasi pemilih.

“Kemarin pas Pileg sudah masuk 80 persen partisipasi pemilih, kami berharap dengan Panwascam yang baru ini juga dapat mensosialisasikan partisipasi pemilih minimal sampai 90 persen saat Pilkada nanti,” harapnya.

Diketahui dari data yang dihimpun, ke 15 Anggota Panwas tersebut terbagi atas Kecamatan Metro Pusat Agus Wirdoyo, Anik Karimuloh, dan Ralat Anggara. Di Metro Utara terdapat Lihan Khudori, Musli Rianza, dan Robani. AR.

Sementara di Kecamatan Metro Timur terdapat Fatah Yasin, Guritno, dan Riki Sanjaya Alam. Di Metro Barat terdapat Andi Febriudin, M. Abdul Azis, dan Rian Agung Saputra. Serta di Metro Selatan terdapat Budi Hadianto, Kusnoto, dan Slamet. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi