oleh

Segera, Poktan di Tanggamus Dapat Bantuan Alsintan

radarlampung.co.id – Kelompok tani (Poktan) di Tanggamus akan mendapat bantuan alat mesin pertanian (Alsintan). Bantuan rencananya diserahkan langsung oleh Bupati Dewi Handajani dalam waktu dekat.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Tanggamus  Catur Agus Dewanto mengatakan, bantuan tersebut berasal dari Kementrian Pertanian (Kementan) yang diajukan poktan melalui e-proposal ke Dinas Pangan dan Pertanian lalu diteruskan ke kementerian.

“Selain proposal ke Kementan, kita juga mengajukan usulan ke Dinas Pertanian Lampung. Dengan harapan, proposal yang disampaikan terealisasi. Syukur-syukur kalau keduanya tembus,” kata Catur Agus Dewanto didampingi Sekretaris Hasanuddin.

Ia menjelaskan, bantuan alsintan yang akan diberikan kepada poktan pada 20 kecamatan tersebut terdiri dari Handsprayer sebanyak 50 unit, Cultivator 15 unit, pompa air 40 unit, dan traktor roda dua sebanyak 15 unit.

”Rencananya akan diserahkan minggu ini. Insya Allah sebelum awal tahun. Bantuan ini selaras dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani,” sebut dia.

Ia berharap bantuan alsintan tersebut dapat digunakan poktan dengan sebaik-baiknya guna mempercepat masa tanam, menghemat tenaga serta meningkatkan produksi pertanian di Tanggamus. (iqb/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi