oleh

Selamat Jalan Ndan, Jangan Lupakan Keluarga dan Kopi di Lambar

radarlampung.co.id – Keluarga baru, tawaran makan dan kopi. Ini sedikit dari banyak kenangan yang dibawa Letkol Kav. Adri Nurcahyo dari Lampung Barat. Setelah 22 bulan, mantan Komandan Kodim 0422/LB ini akan bertugas di tempat baru.

Adri mengaku, selama bertugas, ia mendapatkan banyak keluarga baru. Terlebih, hubungan antara Kodim 0422/LB dengan Forkopimda dan masyarakat terjalin sangat harmonis. “Memang dari awal, kami bertugas keliling. Kegiatan bupati selalu ikut. Dengan begitu, kami banyak. Kami juga merasa kehilangan. Kekeluargaan terjalin begitu erat,” kata Adri dalam pisah sambut di Makodim 0422/LB, Senin (23/11).

Selama di Lambar, Adri mengaku sibuk menolak tawaran makan dan minum dari masyarakat dikunjungi. Ini lantaran waktu kunjungan yang tidak terlalu lama. ”Kami sering dapat tawaran makan dan ngopi selama berkeliling,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut. Adri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang banyak membantu dan memberika arahan kepada dirinya serta istri. Sehingga tugas yang diberikan pimpinan dapat dilaksanakan maksimal.

“Kami mohon maaf. Selama bertugas, ada hal-hal yang kurang berkenan. Kami mohon diri dan akan melaksanakan tugas di tempat yang baru. Semoga Lampung Barat dan Pesisir Barat semakin maju,” tegasnya.

Sementara Dandim 0422/LB yang baru Letkol Czi. Benni Setiawan berharap kebersamaan semakin kuat. ”Haraan saya, suasana seperti ini lebih guyub lagi. Kami harus bisa menyesuaikan dengan tradisi setempat,” kata Benni.

Pada bagian lain, Bupati Lambar Parosil Mabsus menyampaikan kesedihan yang dirasakan. Sebab banyak kenangan dan kinerja yang ditorehkan Letkol Adri Nurcahyo. Dalam masa jabatan yang tidak terlalu lama, ada dua momen besar. Yakni karya bhakti di Kecamatan Pagardewa dan TMMD di Pekon Bandaragung, Bandarnegeri Suoh.

“Untuk mewujudkan dua program itu, perlu kerjasama semua pihak. Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak Adri Nurcahyo. Semoga di tempat tugas yang baru bisa ditoreh dan karirnya dan lebih sukses,” kata Parosil. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi