oleh

Andi Surya: Pasar Shoping Metro Hanya Perlu Penataan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bakal Calon Wali Kota Metro Andi Surya mengunjungi Pasar Shoping Metro didampingi paguyuban pasar. Kunjungan mantan anggota DPD RI teresebut untuk berkeliling menyapa dan bersenda gurau dengan pedagang serta pembeli.

Tampak Andi Surya yang didampingi Fahliarman Ketua Paguyuban Pasar Shoping dan beberapa anggota paguyuban berkeliling pasar sembari mendengarkan persoalan pasar mengenai perbedaan pendapat antara pengembang dan Pemkot Metro.

“Kami tidak menentang upaya pembangunan Kota Metro, tetapi kami menginginkan adanya dialog agar persoalan pasar terutama rencana merubah peruntukan dan ruislag dengan pengembang dapat dievaluasi untuk kepentingan semua pihak. Terutama pedagang,” ucap Fahliarman.

Sementara usai berkeliling Andi Surya mengungkapkan dirinya ikut simpati atas masalah Pasar Shoping.

“Jika salah satu komponen masyarakat menyatakan keberatan atas sesuatu kebijakan publik, ini menjadi masalah, termasuk Pasar Shoping ini, maka harus dicari solusi yang baik,” ucapnya.

Andi menjelaskan, secara umum dirinya menyaksikan bangunan Pasar Shoping baik-baik saja, di mana tiang-tiang terlihat kokoh, tidak ada keretakan yang berarti, namun memang menurut Andi lingkungan pasar shoping ini terlihat kusam, kurang terawat.

“Hanya perlu renovasi dan poles cat serta penataan lingkungan, penataan dan penertiban jalan-jalan di sekeliling pasar saja, agar warga Metro nyaman dan senang berbelanja di sini”, ujarnya sembari menyeruput bubur Gemilang di bawah tangga pasar.

Dilanjutkannya, dirinya mengimbau Pemkot Metro agar melakukan kajian yang lebih dalam, evaluasi secara ilmiah dan akademis terkait rencana pembangunan pasar Shoping.

“Tidak rumit menurut saya. Karena Pasar Shoping dan pasar lainnya di Kota Metro saat ini kondisinya baik-baik saja. Pemkot Metro hanya perlu sedikit investasi untuk penataan, renovasi, pengecatan dan perbaikan tangga, jika perlu pakai eskalator, agar pedagang dan warga nyaman ke sini,” terangnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi