oleh

Kapolres Metro: Lakukan Oprasi Pengamanan dengan Humanis

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim gabungan oprasi lilin krakatau Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 melaksanakan apel gelar pasukan di Lapangan Merdeka serata menggelar patroli besar mengelilingi objek vital di Bumi Sai Wawai, Selasa (24/12) sore.

Dalam apel gelar pasukan tersebut Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati menuturkan konsep oprasi ini adalah oprasi kemanusiaan, yang harus dilakukan secara humanis.

“Dalam oprasi ini ada beberapa target yang harus dilakukan, pertama kegiatan seperti malam perayaan Natal kita amankan saudara kita yang lagi Natal. Kedua, barang yang dibawa saat ibadah kita amankan dan sterilisasikan,” ucapnya.

Menurut Retno pengamanan di malam Natal tidak lain untuk memberikan ketenangan dan kemanan bagi mereka yang beribadah. “Ya, supaya saudara-saudara kita yang beribadah tenang,” ucapnya

Sementara Dandim 0411/LT Letkol CZI Burhannudin mengimbau agar kegiatan ini dilaksnakan dengan penuh rasa kebanggaan dan semangat. “Semoga pengorbanan, dedikasi, dan loyalitas ke bangsa negara ini memberi manfaat dan kedamaian untuk masyarakat Metro,” ucapnya.

Usai apel gelar pasukan, rombongan melakukan patroli besar menggunakan sepeda motor dipimpin Kapolres Metro dan Dandim 0411/LT mulai dari Gereja HKBP yang terletak di Jalan Tulang Bawang, Kelurahan Yosorejo hingga ke daerah tempat wisata Danraman di Kecamatan Metro Utara. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi