oleh

M. Ilyas Hayani Muda Digadang Dampingi Loekman dalam Pilkada

radarlampung.co.id – Dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020, DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah melaksanakan rapat konsolidasi, Selasa (24/12). M. Ilyas Hayani Muda digadang sebagai bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Loekman Djoyosoemarto.

Ketua DPC PDI Perjuangan Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengatakan bahwa PDI Perjuangan Lamteng dalam Pileg 2019 memperoleh 139.378 suara dan mendudukkan 11 kursi DPRD. “Kita bisa mengusung calon sendiri. Meski demikian, PDI Perjuangan Lamteng tetap membuka penjaringan. Dalam penjaringan yang telah dilaksanakan, ada enam orang yang mendaftar. Pertama saya sendiri, Musa Ahmad sebagai ketua DPD I Partai Golkar Lamteng, M. Iksan Al Hayat (pengusaha), Ardito Wijaya (ASN), Jauhary Subing (anggota DPRD Lamteng dari PKS), dan Abdulah Surajaya (anggota DPRD Provinsi Lampung dari PAN),” ujarnya dalam sambutan.

Dalam penjaringan yang dilakukan, kata Loekman, terdapat satu calon yang mendaftarkan diri ke DPD PDI Perjuangan, yakni M. Ilyas Hayani Muda selaku ASN di Pemprov Lampung dan pernah bertugas di Lamteng. “Terakhir, saya dengar ada yang mendaftarkan diri melalui DPD PDI Perjuangan Lampung. Yakni saudara M. Ilyas Hayani Muda dan Insya Allah dapat direstui DPD dan DPP PDI Perjuangan sebagai wakil saya,” ungkapnya.

Terkait dengan terbitnya SK 09 pada 15 Desember 2019 tentang konsolidasi PDI Perjuangan pembentukan anak ranting, ranting dan Pengurus Anang Cabang (PAC), Loekman menyatakan akan dilaksanakan Januari 2020. “Konsolidasi akan kami laksanakan pada Januari 2020. Bagi kader yang baik dan solid akan dipertahankan. Bagi yang tidak solid akan kita evaluasi. Mudah-mudahan periode mendatang terbangun kader yang solid dan memiliki kedisiplinan yang tinggi sehingga PDI Perjuangan menjadi partai pelopor di Lamteng” paparnya.

Sedangkan Wakabid Organisasi DPD PDI Perjuangan Lampung Watoni Nurdin mengatakan, menghadapi Pilkada 2020 konsolidasi merupakan hal yang sangat penting karena dengan konsolidasi akan menyatukan gerak langkah menuju suatu harapan. “Gerak langkah itu, kalau kita renungkan dari mars dan Himne PDI Perjungan sudah terkandung semua. Itu yang menggugah hati dan pikiran kita tidak ada kata lain, bergotong-royong menangkan Pilkada 2020,” ujarnya.

Hasil Pileg 2019, kata Watoni, menjadi modal PDI Perjuangan Lamteng. “Modal harus dikelola dengan baik. Saya yakin kalau kita kelola dengan baik akan bertambah. Mudahan modal ini menjadi motivasi kita semua untuk meraih kemenangan pada pilkada mendatang. Makanya, kita perlu konsolidasi dan restrukturisasi sampai rating. Ini supaya semangat dan keinginan kita sama. Terpenting bahwa pilihan kita harus menang,” tegasnya. (sya/ang)

Komentar

Rekomendasi