oleh

Rest Area KM 87 JTTS di Fungsikan

radalampung.co.id – Menghadapi Natal dan Tahun baru (Nataru), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta untuk mempercepat sarana dan prasarana JTTS (Jalan Tol Trans Sumatera).

Hal tersebut diungkapkan saat kunjungan kerja, meninjau kesiapan sarana dan prasarana menghadapi Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019 di Rest Area KM 87, Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggibesar, Selasa (24/12).

Menteri PUPR, Basuki menjelaskan, JTTS Lampung-Palembang sepanjang 370 Kilometer saat ini telah berfungsi dengan baik, Meskipun ruas tol Kayuagung-Palembang masih fungsional.

“Saat ini ada 13 rest area sepanjang JTTS Lampung-Palembang. Rest area ini terus dilakukan percepatan pembangunannya, dan ditargetkan dua bulan lagi selesai, termasuk Rest Area KM87,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini, kondisi rest area di KM87 telah memiliki sejumlah fasilitas yang bisa digunakan untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru, mulai dari Mushola, toilet, UKM/tempat makan, dan pertamina sementara. Basuki menyebut stok bahan bakar minyak (BBM) juga mendapatkan tambahan hingga 6 persen untuk kebutuhan kendaraan yang melalui JTTS.

“Kita bisa lihat saat ini sarana dan prasarana di rest area telah siap dengan baik. Juga kebutuhan bahan bakar yang biasanya 2500-3000 liter per hari, untuk menghadapi Nataru. Jumlah bahan bakarnya kita ditambah sekitar 6 persen guna memenuhi kebutuhan para pemudik,” tambahnya.

Sementara, Menteri Perhubungan, Budi menjelaskan bahwa Rest Area KM 87 sudah cukup baik, karena sudah dilengkapi beberapa fasilitas yang bisa digunakan pengendara saat musim Nataru 2019.

“Ya walaupun masih baru, tapi sudah perfect. Bahkan sarana dan prasarananya siap untuk menghadapi natal dan tahun baru,” ujar Budi. (rma/yud)

Komentar

Rekomendasi