oleh

DPD PAN Waykanan Belum Bisa Pastikan Rekomendasi Calon yang Diusung Keluar

radarlampung.co.id – Hingga hari ini, Ketua Tim Penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah dan bakal wakil calon (balon) dewan pimpinan Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Waykanan belum bisa memastikan kapan rekomendasi dari PAN dapat diterima oleh calon yang akan diusung partai besutan Amien Rais tersebut pada Pilkada Kabupaten Waykanan April 2020, yang akan datang.

” Untuk penentuan siapa bakal calon yang akan kami usung pada pelaksanaan Pilkada mendatang semuanya masih dalam proses penggodokan partai. Karena dalam ekspektasi tersebut DPD PAN Waykanan bukan hanya ingin menjadi pengusung akan tetapi juga ingin menjadi pemenang pada pelaksanaan Pilkada tersebut sehingga kami tidak ingin main-main di dalam menentukan calon yang akan diusung,” ujarnya.

Dan saat ini selain memperhatikan elektabilitas para calon yang telah mendaftarkan diri kepada panitia DPD PAN juga telah menurunkan tim khusus. “Tim ini diturunkan untuk mengetahui secara pasti elektabilitas para calon tersebut langsung ke akar rumput,” jelasnya.

Pernyataan Lukman tersebut dibenarkan oleh Rozali Usman SH ketua DPD PAN Waykanan, dimana menurut Ghozali saat ini semua proses sedang dilakukan oleh PAN hanya saja pihaknya belum mengetahui kapan rekomendasi tersebut akan turun karena partai amanat nasional terlebih dahulu akan menggelar Munas pada bulan Maret 2020 yang akan datang.

“Kemungkinan besar rekomendasi itu turun setelah pelaksanaan Munas bisa jadi bulan Maret atau bahkan bulan April tahun depan tegas ketua komisi 1 DPRD Way Kanan tersebut,” katanya.

Mengenai kisi-kisi siapa kira-kira dari 4 bakal calon kepala daerah yang telah mendaftar melalui panitia Penjaringan DPD Pan Way Kanan yang akan direkomendasikan nantinya prestasi Utsman hanya menyatakan yang akan direkomendasikan PAN adalah putra terbaik Waykanan.

“Keempat balon itu mendaftar melalui PAN itu semuanya putra terbaik Waykanan. Akan tetapi tentunya nanti yang akan direkomendasikan oleh PAN adalah dari yanh terbaik,” pungkasnya. (sah/ang)

Komentar

Rekomendasi