oleh

Ilyas Dinilai Pilihan Tepat, Loekman Berharap Gerindra Ikut Mendukung

radarlampung.co.id. – Dalam Pilkada Lampung Tengah 2020, Loekman Djoyosoemarto digadang akan berpasangan dengan M. Ilyas Hayani Muda yang merupakan ASN di Pemprov Lampung. Hal ini diungkapkan langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Lamteng Loekman Djoyosoemarto dalam rapat konsolidasi menghadapi Pilkada Serentak 2020, Selasa (24/12).

Terkait hal ini, Loekman memberikan alasan sehingga lebih memilih M. Ilyas Hayani Muda sebagai pasangan yang tepat. “Insya Allah. Pokoknya dukung ya. Saya rasa dia (M. Ilyas Hayani Muda, Red) pilihan terbaik di antara yang baik. Ilyas sudah punya pengalaman bertugas di Lamteng. Mudah-mudahan tidak salah pilih dan Partai Gerindra bisa ikut mendukung,” katanya.

Pengalaman Ilyas, kata Loekman, pernah menjabat camat di tiga kecamatan. “Mantan camat  tiga kecamatan di Lamteng. Juga pernah menjabat ketua KNPI Lamteng,” ujarnya.

Komunikasi politik dengan Partai Gerindra, Loekman menyatakan terjalin dengan baik. “Terjalin dengan baik komunikasi politik dengan partai lain. Bukan hanya dengan Partai Gerindra. Saya juga telah menjalin komunikasi dan bertemu dengan Sekjen Partai Gerindra. Tapi, tetap semua bagaimana penilaian DPP,” ungkapnya.

Dalam rapat konsolidasi, Wakabid Organisasi DPD PDI Perjuangan Lampung Watoni Nurdin mengatakan, menghadapi Pilkada 2020 konsolidasi merupakan hal yang sangat penting karena dengan konsolidasi akan menyatukan gerak langkah menuju suatu harapan. “Gerak langkah itu, kalau kita renungkan dari mars dan Himne PDI Perjungan sudah terkandung semua. Itu yang menggugah hati dan pikiran kita tidak ada kata lain, bergotong-royong menangkan Pilkada 2020,” ujarnya.

Hasil Pileg 2019, kata Watoni, menjadi modal PDI Perjuangan Lamteng. “Modal harus dikelola dengan baik. Saya yakin kalau kita kelola dengan baik akan bertambah. Mudahan modal ini menjadi motivasi kita semua untuk meraih kemenangan pada pilkada mendatang. Makanya, kita perlu konsolidasi dan restrukturisasi sampai rating. Ini supaya semangat dan keinginan kita sama. Terpenting bahwa pilihan kita harus  menang,” tegasnya

Diketahui, PDI Perjuangan dalam Pileg 2019 memperoleh 139.378 suara dan mendudukkan 11 kursi DPRD sehingga bisa mengusung calon sendiri. Meski demikian, PDI Perjuangan Lamteng tetap membuka penjaringan. Dalam penjaringan yang telah dilaksanakan, ada enam orang yang mendaftar. Yakni Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, Ketua DPD I Partai Golkar Lamteng Musa Ahmad,  dan M. Iksan Al Hayat (pengusaha). Ketiganya mencalon sebagai bupati. Kemudian Ardito Wijaya (ASN), Jauhary Subing (anggota DPRD Lamteng dari PKS), dan Abdulah Surajaya (anggota DPRD Provinsi Lampung dari PAN) mencalon sebagai wakil bupati. (sya/ang)

Komentar

Rekomendasi