oleh

Puluhan Anak Yatim Terima Santunan Dari LAZISNU Pringsewu

radarlampung.co.id – Sebanyak 60 anak yatim dari Pekon Wates Timur, Wates Selatan, Wates Induk, dan Tambahrejo Barat menerima santunan dari UpZis LAZISNU. Penyerahan dilakukan di Rumah Makan Sate Sidodadi, Jalan Raya Wates Tambahsari, Kecamatan Gadingrejo, Rabu (25/12).

Bendahara LAZISNU Pringsewu M. Kabul Muliarto mengatakan, pemberian santunan tersebut merupakan bentuk kepercayaan masyarakat untuk memberikan zakat, infak, dan sedekahnya melalui lembaga tersebut.

“Alhamdulillah. Kepercayaan masyarakat sangat tinggi untuk berinfak, sedekah, dan zakat melalui LAZISNU. Rumah Makan Sidodadi menjadi salah satu bukti kepercayaan ini,” jelas Kabul yang didampingi Ketua PC NU Pringsewu Taufiqurrohim.

Selain santunan kepada para yatim piatu, LAZISNU melalui UpZis di kecamatan juga intens membantu masyarakat dalam berbagai bidang. Di antaranya sektor sosial, peningkatan ekonomi warga, keagamaan dan bencana.

Beberapa hari lalu, LAZISNU membantu warga yang rumahnya terbakar di Pekon Wates. Bantuan berupa material seperti semen, pasir, dan kayu hasil dari pengumpulan koin NU melalui program Koin Pondasi Akhirat. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi