oleh

Antisipasi Kemacetan, Polres Pringsewu Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

radarlampung.co.id – Satlantas Polres Pringsewu menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas saat Natal dan Tahun Baru 2020. Salah satunya melalui rekayasa lalu lintas.

“Kita siapkan rekayasa lalu lintas untuk memperlancar arus saat menjelang dan setelah Tahun Baru 2020,”  kata Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri melalui Kasatlantas Iptu Martoyo saat membagikan pamflet imbauan tertib berlalu lintas di Rest Area, Kamis sore (26/12) .

Martoyo yang didampingi Kabagops AKP Langgeng mengungkapkan, jalan alternatif yang disiapkan, dari arah Barat berbelok menuju Jalan Olahraga. Kemudian ke Jalan KH Ghalib hingga ke arah terminal atau ke Podomoro, tembus ke simpang Pusri.

Dari arah Timur, dapat berbelok ke jalan dekat Lang Lang Buana, Pekon Sidoharjo. Kemudian Pringsewu Timur hingga Jalan Kesehatan dan Gunung Kancil, tembus di jalan lintas barat.

Martoyo juga mengimbau bagi remaja khususnya, tidak kebut-kebutan saat merayakan tahun baru. “Ikuti aturan yang berlaku. Termasuk saat perayaan tahun baru,” tegasnya. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi