oleh

BPBD Tanggamus Siagakan Personel di Lokasi Wisata

radarlampung.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus menyiagakan personel pada sejumlah tempat wisata di kabupaten itu. Langkah ini dilakukan mengantisipasi peristiwa yang kemungkinan terjadi selama libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Tanggamus Edi Nugroho mengatakan, pihaknya membuat posko di Pelabuhan Kotaagung. Kemudian personel yang mobile, namun tetap fokus di wilayah tersebut.

”Truk dan perahu karet juga disiagakan. Personel mobile ke tempat wisata, terutama yang ada di seputaran Kotaagung,” kata Edi mewakili Kepala Pelaksana BPBD Tanggamus Ediyan M. Thoha, Kamis (26/12).

Menurut Edi, sejumlah tempat wisata cukup ramai dikunjungi. Namun sejauh ini kondisinya masih aman. Tidak ada informasi kecelakaan pada destinasi wisata di kabupaten itu. ”Harapannya, tidak ada sampai (kecelakaan,” tegasnya.

Pada bagian lain, Kepala Pos Basarnas Tanggamus Denny Iryansyah Mezu mengungkapkan, pihaknya juga turut memantau sejumlah objek wisata.

”Kita mendirikan posko di dekat kantor Syahbandar Kotaagung dan akan mobile menggunakan perahu karet ke lokasi wisata. Monitoring bersama rekan-rekan potensi SAR lainnya seperti TNI AL, BPBD, Polair dan Syahbandar,” kata Denny

Ada enam personel yang diturunkan. ”Personel kami masih terbatas. Jadi enam di lokasi untuk monitoring dan empat personel siaga di pos,” urainya. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi