oleh

Kabar Baik, Museum Dibuka Kembali Pertengahan Januari

radarlampung.co.id – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Museum Negeri Lampung menargetkan Bulan Januari 2020 mendatang, Museum Lampung bisa kembali dibuka untuk umum, minimal lantai I museum Lampung. Hal tersebut menyusul baru selesai direnovasinya gedung museum berlantai II tersebut.

Budi Supriyanto selaku Kepala UPT Museum Negeri Lampung mengatakan, setelah beberapa bulan direnovasi, pihaknya mengupayakan pada Januari 2020 mendatang, museum dapat dibuka kembali untuk umum.

“Minimal lantai I nya. Karena yang direnovasi kan lantai II ya. Pertengahan Januari kita upayakan dapat dibuka. Untuk lantai IInya secara bertahap, karena paling banyak mendapatkan sentuhan,” katanya, Kamis (26/12).

Untuk menggantikan museum Lampung yang masih dalam masa pemeliharaan tersebut, pihaknya berupaya untuk menggantikan jalan-jalan di dalam museum dengan audio visual di gedung bioskop milik Museum Lampung.

“Kan kalau kita jalan di museum, ada urutannya. Nah ini kita audio visualkan. Jadi pengunjung tetap dapat sensasinya berkeliling museum, tetapi melalui video yang mewakili,” katanya.

Ia menambahkan, antusias pengunjung ke museum Lampung tetap tinggi, terutama di bulan November – Desember. Di mana, saatnya liburan anak sekolah, dan biasanya digunakan untuk liburan bersama keluarga.

“Kalau pelajar paling banyak usai ujian semester ya, di minggu pertama hingga pertengahan Desember. Kalau di akhir begini, biasanya masyarakat umum yang liburan bersama keluarga. Kemarin ada juga yang dari Solo, Jambi dan lainnya,” tandasnya. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi