oleh

Kasus Fidusia, Ini Pembelaan MAF

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mega Auto Finance angkat bicara terkait persidangan kasus fidusia yang hingga kini berjalan di Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung, yang menjerat customernya yakni Murni (57) yang didakwa tindak pidana pasal 36 UU Fidusia atau pasal 372 KUHP.

Kepala Cabang MAF Agus menjelaskan, bahwa kasus ini bermula pada saat anaknya Murni bernama Feni mengajukan kredit untuk mengambil mobil jenis Honda Brio dengan angsuran Rp3 juta’an. Namun, hampir mau memasuki cicilan 3 bulan kredit mobil ini macet dan setelah diselidiki ternyata mobil tersebut telah dipindah tangankan ke orang lain tanpa sepengetahuan pihak MAF

“Kami sudah datang Murni ini, dan dia bilang mobil itu dibawa sama anaknya dan telah dipindah tangankan ke orang lain. Atas hal itu kami pun sebenarnya sudah mengambil kebijakan dengan cara musyawarah dengan pihak Murni untuk menyelesaikan masalah ini,” ujarnya, Minggu (22/12).

Setelah tidak ada kata sepakat, pihaknya pun atas kondisi tersebut melaporkan kasus ini ke pihak Polda Lampung, hingga masuk proses persidangan. “Dari persidangan itu, salah satu media online menjelaskan bahwa pihak kami kalah dalam persidangan tersebut. Padahal sidang itu belum pernah sampai tahap putusan dan saat ini masih dalam penundaan karena yang bersangkutan yakni Murni menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa,” ungkapnya.

Atas pemberitaan tidak benar itu lanjut dia lagi, pihaknya pun dirugikan oleh pemberitaan tersebut. “Kan ini sudah jelas, bahwasanya kasus ini pidana. Kami luruskan bahwa Murni itu bukan penjual nasi uduk, tetapi mempunyai toko sayuran di pasar bambu kuning. Kami tidak akan berani menjelaskan seperti ini tanpa adanya bukti-bukti yang ada, seandainya kami diberi kesempatan untuk menunjukan kalau memang benar Murni itu yang mengajukan kredit akan kami tunjukan,” tegasnya.

Atas hal ini, pihaknya pun masih menunggu keputusan dari persidangan yang masih ditunda tersebut. (keputusannya, red) kami masih menunggu,” ungkapnya.

Komentar

Rekomendasi