oleh

Pilbup Lamteng 2020 : Dilirik jadi Wakil Loekman, Begini Kata Ilyas

radarlampung.co.id – Nama M.Ilyas Hayani Muda saat ini santer bakal dipinang Petahana Lampung Tengah,  Loekman Djoyosoemarto. Meskipun masih berstatus ASN Pemprov Lampung,  Ilyas mengisyaratkan siap mendampingi mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja kota Bandarlampung itu. “Minta tolong doanya ya, ” ucapnya,  Kamis (26/12).

Ilyas mengatakan memang saat ini dirinya hanya bertugas sebagai staf di biro Organisasi Setprov Lampung. Catatan Radar Lampung,  beberapa jabatan strategis pernah diembannya. Diantaranya,  kepala Badan Perwakilan Lampung di Jakarta dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan provinsi Lampung.

Sayangnya dia tidak memberikan kejelasan apakah dia siap jika dipinang oleh Loekman untuk menjadi kontestan pilkada di Lampung Tengah. Dia pun mengaku menyerahkan semua kepada keputusan partai. “Mengalir saja lah. Mengikuti mekanisme dan keputusan partai, ” kata dia.

Mengenai posisinya sebagai ASN,  dia mengatakan sudah meminta izin langsung kepada pejabat pembina kepegawaian (PPK) setempat. “Saya sudah izin atasan langsung, ” ucapnya.

Sebelumnya,  dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020, DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah melaksanakan rapat konsolidasi, Selasa (24/12). M. Ilyas Hayani Muda digadang sebagai bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Loekman Djoyosoemarto.

Ketua DPC PDI Perjuangan Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengatakan bahwa PDI Perjuangan Lamteng dalam Pileg 2019 memperoleh 139.378 suara dan mendudukkan 11 kursi DPRD.

“Kita bisa mengusung calon sendiri. Meski demikian, PDI Perjuangan Lamteng tetap membuka penjaringan. Dalam penjaringan yang telah dilaksanakan, ada enam orang yang mendaftar. Pertama saya sendiri, Musa Ahmad sebagai ketua DPD I Partai Golkar Lamteng, M. Iksan Al Hayat (pengusaha), Ardito Wijaya (ASN), Jauhary Subing (anggota DPRD Lamteng dari PKS), dan Abdulah Surajaya (anggota DPRD Provinsi Lampung dari PAN),” ujarnya.

Dalam penjaringan yang dilakukan, kata Loekman, terdapat satu calon yang mendaftarkan diri ke DPD PDI Perjuangan, yakni M. Ilyas Hayani Muda selaku ASN di Pemprov Lampung dan pernah bertugas di Lamteng. “Terakhir, saya dengar ada yang mendaftarkan diri melalui DPD PDI Perjuangan Lampung. Yakni saudara M. Ilyas Hayani Muda dan Insya Allah dapat direstui DPD dan DPP PDI Perjuangan sebagai wakil saya,” ungkapnya (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi