oleh

Resmikan Tawasabin, Nanda Ajak Masyarakat Budayakan Membaca

radarlampung.co.id – Duta Baca Pesawaran Nanda Indira berharap keberadaan Taman Bacaan Desa Kutoarjo, Kecamatan Gedongtataan dapat membantu fungsi perpustakaan umum daerah. Yaitu sebagai wahana pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi dan rekreasi untuk meningkatkan kecerdasan dan kebudayaan bangsa, serta menarik minat baca masyarakat.

”Desa adalah ujung tombak pembangunan. Untuk itu saya mengajak, mari bersama-sama membiasakan membaca buku dan menjadi contoh bagi keluarga kita untuk gemar membaca. Mari kita manfaatkan dan jadikan Taman Bacaan Desa Kutoarjo ini sebagai salah satu tempat tujuan rekreasi keluarga dalam rangka meningkatkan budaya gemar membaca,” kata Nanda dalam peresmian Taman Baca dan Wisata Sawah (Tawasabin) Desa Kutoarjo, Kamis (26/12).

Menurut Nanda, salah satu tugas yang sangat mulia dalam upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagaimana yang diamanatkan dalam pembukan UUD 1945 alenia ke-IV adalah perpustakaan yang diselenggarakan dengan tujuan memberikan layanan kepada masyarakat, meningkatkan kegemaran membaca, serta memperluas wawasan dan pengetahuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kegiatan pada hari ini merupakan momen yang sangat strategis untuk mendukung minat masyarakat dalam memperluas wawasan dan pengetahuannya dengan membaca. Marilah kita budayakan membaca dari lingkup keluarga,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Halimah mengungkapkan, Tawasabin bertujuan menyelamatkan generasi muda dari pengaruh teknologi dan menumbuhkan minat baca masyarakat. Sehingga dapat menambah wawasan dan wisata bersama keluarga. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi