oleh

Salah Kode Rekening, Anggaran Pakaian Gagal Cair

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung diminta lebih jeli dalam administrasi penganggaran. Ya, lantaran salah kode rekening, Dinas PU gagal mencairkan anggaran pengadaan pakaian.

Hal itu terungkap dalam hearing Komisi III DPRD Bandarlampung bersama Dinas PU, Kamis (26/12) siang.

Dalam lampiran angaran yang diterima para anggota dewan, Wakil Ketua Komisi III Handrie Kurniawan mendapati serapan anggaran pengadaan pakaian nol persen. Saat dikonfirmasi, dirinya mendapat jawaban bahwa itu terjadi lantaran kesalahan kode rekening.

“Bicara angka memang relatif kecil, tapi kita berharap yang sudah diplot mendapatkan anggarkan ya sudah semestinya dipakai,” ujar Handrie dalam hearing.

Ya, anggaran untuk pengadaan pakaian tersebut diplot berkisar Rp79 juta, cukup rendah bila dibanding dengan proyek pengerjaan jalan dan lainnya yang bisa mencapai ratusan atau bahkan miliaran rupiah.

Sementara, dalam hearing tersebut Kepala Dinas PU Bandarlampung Iwan Gunawan berjanji tidak mengulangi hal tersebut.

“Tahun depan dianggarkan kembali. Dan memang tahun ini tidak terealisasi itu karena salah kode rekening, tapi tahun depan tidak akan lagi dan akan kami maksimalkan penggunaan anggaran yang memang telah terplot dengan seksama,” tukasnya.

Sementara, Ketua Komisi III Yuhadi berpesan agar Dinas PU benar-benar mencermati seluruh saran berikut evaluasi anggota dewan yang tertuang dalam hearing tersebut.

“Terimakasih telah menyempatkan waktu datang dalam hearing ini. Kedepan harapannya semua saran dan evaluasi anggaran tahun ini menjadi perbaikan untuk lebih baik kedepannya,” tutup Yuhadi dalam hearing tersebut. (sur)

Komentar

Rekomendasi