oleh

TDM Safety Riding ke OTO Finance

radarlampung.co.id – PT Tunas Dwipa Matra (TDM) selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Lampung, kembali menggelar kegiatan safety riding untuk karyawan PT Summit OTO Finance regional Lampung. Kegiatan ini diikuti sebanyak 45 karyawan dari masing-masing bagian, kamis (26/12).

Instruktur Safety Riding TDM Tri Munardi mengatakan, pelatihan Safety Riding bagi karyawan OTO Finance ini, merupakan langkah yang tepat karena sebagian yang bekerja diperusahaan tersebut sehari-hari beraktifitas menggunakan sepeda motor, tak terkecuali bagian Credit Marketing Officer (CMO) dengan berbagai tugas yang harus dijalankan lebih banyak dilapangan.

“Mereka merupakan target kami yang harus ditraining agar lebih menerapkan keselematan berkendara, baik mengenai teknik dasar mengendalikan sepeda motor, mematuhi undang-undang lalu-lintas, maupun etika, sehingga setiap peserta dapat bekerja secara produktif di perusahaan tempat mereka bekerja,” ujarnya.

Menurutnya, salah satu tagline keselamatan berkendara Honda yang sedang gencar disosialisasikan kepada masyarakat adalah #Cari_aman saat naik motor. Sebab, hal tersebut berguna memberikan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya, tak terkecuali dari berbagai instansi dan perusahaan.

“Program saat ini yang dikampanyekan oleh Honda yaitu berfokus pada penggunaan Helm dan Jaket, yang sampai saat ini pelanggaran tertinggi dijalan raya adalah kurangnya kesadaran pengendara untuk menggunakan Helm,” katanya.

Dia menjelaskan, Helm dan jaket tidak hanya sebagai kelengkapan berkendara, akan tetapi dapat menjadi sebuah gaya hidup (life style). “Kami bekerjasama untuk membina konsumen aktif OTO Finance dengan mengedepankan keselamatan saat dijalan raya, pelatihan skill secara berkelanjutan dari program safety riding, dan banyak lagi yang lainnya,” katanya. (red/yud)

Komentar

Rekomendasi