oleh

Temui Warga, Semoga PT Natarang Tepati Janji 

radarlampung.co.id – Pihak PT Natarang Mining (NM) akhirnya bersedia menemui masyarakat delapan pemangku yang terdampak aktifitas tambang emas untuk duduk satu meja. Ini untuk membahas tuntutan yang disampaikan kepada pihak perusahaan.

Perwakilan warga yang dipimpin Pj. Peratin Bandaragung Mandala Harto didampingi anggota DPRD Lambar Sugeng Hari Kinaryo Adi mendatangi kantor PT NM di Way Linggau, Pekon Roworejo, Kecamatan Suoh, Kamis (26/12). Sebelumnya, aparat pekon mengirimkan surat pemberitahuan kepada pihak PT NM terkait pertemuan itu.

Dari pihak PT NM diwakili Manager Lingkungan dan Keselamatan Abzan Maswara, Kepala Bagian Personalia Purnomo, Manager Bagian Proyek Mustofa, Penanggungjawab Operasional Talang Santo Andi Pribadi, dan Koordinator Humas Sahrial, serta Humas Ghufron Yulhaidir.

Baca :   Pemkab-Kodim 0424 Bedah Rumah Terdampak Banjir

Mandala Harto saat dikonfirmasi  mengungkapkan, ada 10 perwakilan warga yang menghadiri pertemuan. Sisanya, menunggu di luar.

Pertemuan menghasilkan sejumlah kesepakatan, yang memang selama ini diharapkan masyarakat. Khususnya pihak PT NM berjanji mengakomodir tuntutan-tuntutan yang disampaikan.

”Alhamdulillah. Selama ini masyarakat dan juga pemerintah pekon kesulitan untuk bisa menemui pimpinan PT NM. Hari ini, mereka bersedia dan menemui perwakilan masyarakat  untuk membahas tuntutan selama ini. Beberapa akan diakomodir oleh pihak perusahaan,”  kata Mandala.

Komentar

Rekomendasi