oleh

Cegah Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Pemkot Gelar Penetrasi Pasar

RADARLAMPUNG.CO.ID – Guna menjaga kesetabilan harga kebutuhan pokok menjelang tahun baru 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar penetrasi di pelataran pasar Kopindo, Kota Metro, pada Jumat (27/12).

Diungkapkan Wakil Wali Kota Metro Djohan, penetrasi pasar yang digelar tersebut bertujuan untuk meninjau perbedaan harga bahan pokok yang beredar di pasar.

“Alhamdulillah penetrasi pasar kali ini masyarakat sangat antusias untuk berbelanja di penetrasi pasar bahkan rela mengantre dari pagi hari,” ungkapnya, Jumat (27/12)

Menurutnya, bahan-bahan pokok yang di jual di bazar dan di pedagang tidak jauh berbeda, dan masyarakat juga sangat mengapresiasi penetrasi pasar kali ini,”Pesan masyarakat agar kegiatan ini tidak hanya berlangsung hari ini saja,” ucapnya.

Sementara, Sekretaris Kota (Sekkot) Metro Nasir AT menyampaikan inflasi di Bumi Sai Wawai kini menduduki tingkat terbaik se-Sumatera. Sehingga ketika terjadi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok, Pemkot dapat segera menggelar penetrasi guna menstabilkan harga.

“Untuk penetrasi kali ini kita juga dibantu oleh pengusaha-pengusaha di Metro. Penetrasi pasar tersebut dilaksanakan untuk menekan harga kebutuhan pokok menjelang tahun baru 2020. Supaya stabil harganya Kalaupun ada kenaikan tidak melonjak signifikan,” ucapnya.

Penetrasi harga bahan pangan di pasar kopindo bekerja sama antara Pemkot Metro dengan Bulog Sub Divre Lamteng dan pengusaha kota Metro antara.

Untuk harga dan barang  yang disediakan antara lain adalah telur seharga Rp21.000 per kg, bawang merah Rp30.000 per kg, cabe merah Rp23.000 per kg, cabe rawit Rp20.000, beras premium Rp11.000 per kg, bawang putih Rp20.000 per kg, minyak goreng Merk Tawon Rp9.500 per liter.

Selain itu juga terdapat bahan lainnya seperti minyak goreng seharga Rp20.000 per liter, tepung Rp8.000 per kg, kecap 550 ml  Rp18.000, dan gula Rp11.500 per kg. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi