oleh

Dua Pejabat Eselon II Waykanan Dirombak

radarlampung.co.id – Di akhir tahun 2019, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya merombak dua pejabat eselon II, pada Jumat (27/12). Serah terima jabatan itu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Waykanan Edward Anthony.

Kedua pejabat eselon II yang dilantik tersebut Ali Rahman yang dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia sebelumnya menjabat sebagai Kadis PUPR. Lalu Parianto dilantik menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menggantikan Alamsyah Ibrahim yang memasuki masa pensiun.

“Pelantikan pejabat dilingkup pemerintahan merupakan hal rutin. Yang harus terus berjalan sampai kapanpun sesuai dengan perundangan yang berlaku. Promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Waykanan atas prestasi kerja dan kinerja PNS yang telah dibuktikannya selama ini,” ujarnya.

Selain itu lanjut Edward, pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan.

“Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompentensi, integritas, loyalitas, moralitas, mutasi jabatan, pendidikan dan pelatihan, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara,” pungkasnya. (sah/ang)

Komentar

Rekomendasi