oleh

Januari, DPMD Mesuji Jadwalkan Pelantikan Kades Terpilih

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sukses melaksanakan pilkades serentak di 20 desa pada 12 Desember lalu, Pemkab Mesuji melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) setempat merencanakan melantik kades terpilih Januari 2020 mendatang.

Kepala DPMD Mesuji Sunardi melalui Kabid Bina Pemerintah dan Kelembagaan Desa Marhakim kepada Radarlampung.co.id Kamis (26/12) menyampaikan, hal itu segera dilakukan pasca selesainya pelaksanaan pemilihan kades yang dilakukan secara serentak pada 12 Desember lalu.

“Saat ini kami tengah siap-siap melakukan pelantikan para kades terpilih untuk diambil sumpah janjinya secara resmi. Sebagai pejabat desa tempat mereka bertugas,” ujarnya.

Hanya saja, meski menurutnya dijadwalkan akan dilakukan pada Januari 2020, namun untuk tanggal masih mereka jadwalkan. “Yang pasti Januari akan dilantik,” ucapnya.

Selain itu menurutnya pelaksanaan Pilkades serentak di 20 desa berlangsung lancar aman dan kondusif. “Semoga tahapan selanjutnya proses pelantikan berjalan dengan lancar dan aman,” tutupnya.

Berikut nama-nama calon kades terpilih:

Kecamatan Simpang Pematang

1. Desa Simpang Pematang: Abu Sali (800 suara)

2. Desa Harapan Jaya : Didi Hermanto (263 suara)

Kecamatan Way Serdang

3. Desa Gedung Boga: Yulida Sriwahyu Ningsih (988 suara)

4. Desa Buko Poso: Sahril Anuar (866 suara)

5. Desa Labuhan Makmur: Son Bakri (305 suara)

6. Desa Rejomulyo: Sukiman (406 suara)

Kecamatan Mesuji

7. Desa Sungai Badak: Samiun (1.409 suara)

8. Desa Nipah Kuning: Septiana (245 suara)

9. Desa Wiralaga Satu: Akhyar ( 721 suara)

10. Desa Tirtalaga: Sikun (248 suara)

Komentar

Rekomendasi