oleh

Raih Perak, Lathifatur Lolos ke PON

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lathifatur Rohmaniyati Aziz, pesenam aerobik Lampung memastikan lolos ke PON XX Papua 2020. Ini setelah dia mendapatkan medali perak dalam prakualifikasi PON di Parung Bogor, Kamis (19/12) lalu.

Sedangkan medali emas direbut pesenam Jakarta, dan perunggu oleh pesenam Jawa Timur.

Rahmat Hermawan Sekum Persani Lampung menjelaskan, dengan diraihnya medali perak maka Latifa resmi mendapat tiket ke PON Papua.
“Ya otomatis (lolos PON) dan kita di aerobik sudah ada 3 atlet yang lolos. Dua atlet lain lolos karena masuk SEA Games,” tuturnya kepada radarlampung.co.id, Kamis (26/12).

Menurutnya, cabor senam masih bisa berpeluang meloloskan atletnya ke PON. Asalkan, kata dia, para atlet berlatih disiplin.

“Masih bisa bertambah untuk PON khususnya untuk senam artistik putra, asal dilatih di luar negeri karena sarananya tidak memadai. Sedangkan senam aerobik yang dilatih di dalam negeri fasilitasnya memadai,” jelasnya.

Sedangkan pelatih senam aerobik Yuli Yanti menjelaskan, lawan-lawan senam aerobik yang berat untuk di PON adalah Jakarta, Jawa Timur, dan Jawa Barat. “Di tiga daerah ini mempunyai stok pesenam yang bagus dan regenerasinya juga sangat baik. Kita selalu bersaing dengan daerah-daerah unggulan ini,” jelasnya.

Menurutnya, pembinaan atlet senam di Lampung cukup baik. “Pembinaan jalan terus walaupun apa yang terjadi. Namun soal regenerasi prestasi memang perlu waktu. Tidak mudah,” tandasnya. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi