oleh

18 Berkas Peserta CPNS Metro yang Mengikuti Sanggah Dinyatakan MS, Begini Alasannya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setelah menyelesaikan verifikasi terhadap 335 peserta yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) pada pengumuman seleksi andiministrasi CPNS 2019 dan lantas mengikuti masa sanggah, panitia menetapkan 18 peserta memenuhi syarat (MS).

“Jadi file para peserta itu berdasarkan data memang awalnya meragukan oleh panitia seleksi,” ucapnya ungkap Kabid Pengadaan dan Mutasi BKPSDM Metro Suprapto.

Namun, menurutnya setelah dicek awalnya itu panitia mengira ijazah yang dimasukan dalam scan itu hanya foto copy, tetapi setelah dilihat benar yang discan itu ijazah aslinya para peserta. “Maka secara otomatis 18 peserta tersebut dinyatakan MS,” ujarnya.

Suprapto pun mengatakan, penyebab berkas yang diragukan tersebut dkarenakan resolusi upload yang dirasa kurang. “Kemudian setelah disanggah memang file tersebut benar dan dinyatakan bisa kembali mengikuti ketahap berikutnya atau memenuhi syarat,” katanya

Ia pun mengharapkan setelah proses tersebut para peserta dapat menjawab soal yang diajukan panselnas pada saat tes CAT. “Setelah dinyatakan berkas memenuhi persyaratan maka peserta wajib cetak nomor sebelum tes,” terangnya.

Adapun jadwal tes SKD dimulai dari 27 Januari hingga 28 Februari 2020 mendatang dan tes SKB nanti pada 3 Maret. “Sebaiknya peserta wajib sering melihat website panselnas SSCN atau email. Secara langsung panitia akan memberikan informasi yang akurat,” ungkapnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi