oleh

Aparat Desa di Mesuji Harus Melek TI, Ini Caranya

radarlampung.co.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mesuji menggelar fasilitasi pelatihan penyusunan website desa di Balai Desa Brabasan, Kecamatan Tanjungraya, Sabtu (28/12). Kegiatan yang bertujuan membuka akses dan mengembangkan desa ini diikuti perwakilan 36 desa yang tersebar pada tujuh kecamatan.

Kepala Dinas (PMD) Mesuji Sunardi melalui Kabid Pemerintah dan Kelembagaan Desa Marhakim mengatakan, pelatihan dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di desa. Aparat desa tidak hanya harus mahir administrasi desa. Namun harus bisa memanfaatkan teknologi informasi (TI) untuk memajukan desanya.

Karena itu, aparat desa dilatih bagaimana mengisi artikel website desa. Para operator juga diajarkan mengisi konten-konten. Mulai dari profil desa, kontak person yang bisa dihubungi hingga toko UMKM yang berisi produk-produk olahan warga.

“Mereka juga diajarkan bagaimana membuat artikel yang menarik tentang desanya. Selain memproduksi foto-foto desa yang menarik,” sebut dia. (muk/ais)

Komentar

Rekomendasi