oleh

Musim Hujan, Ini Janji Wakil Ketua DPRD

radarlampung.co.id – Musim Hujan yang melanda Kota Bandarlampung, dimungkinkan banyak terjadi bencana, salah satunya Banjir.

Mendapat keluhan sering terjadi banjir dari warga yang tinggal di perumahan family 6, kelurahan labuhan ratu raya, kecamatan labuhan ratu. Wakil Ketua DPRD Kota Bandarlampung Aep Saripudin meninjau sungai yang dikeluhkan tersebut, Sabtu (28/12).

Ade wijaya, salah satu warga di perumahan tersebut mengatakan, perumahannya kerap mengalami kebanjiran jika turun hujan deras. Sungai kecil sepanjang 800 m yang mengelilingi perumahan itu kerap meluap jika hujan datang deras.

“Banjir ini rutin terjadi setiap musim penghujan sejak 2016. Sebelumnya perumahan ini tidak pernah mengalami banjir. Sepertinya banjir ini terjadi karena adanya pendangkalan sungai dan dinding sungai yang di buat oleh pemerintah pada 2015 yabg memperkecil badan sungai. Badan sungai yang semestinya lebar 150 cm, dari tanggul yang buat badan sungai hanya menjadi 80 cm,” ungkap Ade.

Saat banjir tahun 2017, telah dilaporkan secara tertulis dari warga yang diketahui RT kepada lurah dan camat labuhan ratu.  bahkan sempat di tinjau oleh dinas PU pasca terjadi banjir namun sampai saat ini belum ada realisasi penangan dari dinas PU.

“Warga ingin sungai ini dinormalisasi atau dikeruk lumpurnya, memperlebar badan sungai dengan pembenahan tanggul dan sekaligus meninggikannya. Kami khawatir saat musim hujan seperti ini perumahan kami akan kebanjiran kembali. Jika banjir datang bisa sampai 1 meter masuk ke dalam rumah”, tutur Ade.

Menanggapi keluhan tersebut Aep berjanji akan meneruskan permasalahan ini ke dinas pekerjaan umum. “Saya akan menyampaikannya kepada dinas PU terkait keluhan warga ini. Mudah-mudah ada respon dari pemerintah. Jika belum masuk di APBD 2020, saya akan perjuangkan di APBD Perubahan 2020,” Janji Aep.(rls/dna/yud)

Komentar

Rekomendasi