oleh

Umar Ahmad Kandidat Penerima Anugerah Kebudayaan PWI

radarlampung.co.d – Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad terpilih sebagai salah satu calon penerima Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Banjarmasin, Februari 2020 mendatang. Ini berdasar surat terbuka yang disampaikan pelaksana Anugerah Kebudayaan PWI tertanggal 27 Desember 2019.

Melalui seleksi ketat, Umar Ahmad lolos bersama sembilan kepala daerah. Ia bersaing dengan 30 bupati/wali kota dari 18 provinsi di Indonesia. Selanjutnya, bagi bupati/wali kota yang telah ditetapkan sebagai calon penerima Anugerah Kebudayaan PWI, berhak maju ke tahapan berikutnya. Yakni babak presentasi di Jakarta pada tanggal 8-9 Januari 2020 mendatang.

Sebelum penetapan 10 kepala daerah tersebut, dewan juri telah melakukan penilaian terhadap proposal yang diajukan oleh masing-masing daerah. Ada tiga katagori yang menjadi acuan. Meliputi daerah/kota yang ada di dalam wilayah/dekat ibukota negara, daerah/ kota yang berada/dekat ibukota provinsi, dan daerah/kota yang jauh dari ibukota provinsi.

Penilaian juga dilakukan dengan menitikberatkan pada aspek penyajian proposal. Baik dari visual, bahasa dan teknik. Lalu isi berkaitan dengan pilihan judul atau program, profil daerah dan wali kota, pemanfaatan media massa/medsos, landasan peraturan daerah, kebijakan dan strategi, serta aspek pendukung. (fei/rnn/ais)

Komentar

Rekomendasi