oleh

Ayo! Jadikan Pilkada Aman, Damai, Jurdil, dan Tak Ada Money Politics

radarlampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Tengah telah me-launching Pilkada 2020 di Tugu Pepadun, Kecamatan Gunungsugih, Minggu (29/12). Dengan di-launching-nya Pilkada Lamteng 2020, semua elemen diharapkan bisa mengawasi proses pesta demokrasi agar berjalan aman, jujur, adil, dan tak ada money politics.

Ketua KPU Lamteng Irawan Indrajaya mengatakan, pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati merupakan agenda lima tahunan yang harus dilaksanakan. “Ini pesta demokrasi lima tahunan. Pesta demokrasi bukan hanya tugas KPU, tapi juga tugas dan tanggung jawab kita semu untuk menyukseskan Pilkada 2020. Pilkada Lamteng harus berjalan aman dan jujur tanpa politik uang. Ayo kita sukseskan pilkada dengan menjaga kondusivitas,” katanya.

Hal sama diungkapkan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto.  Dia meminta masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga kondusivitas selama berlangsungnya Pilkada 2020. “Semua elemen masyarakat harus ikut  mengawasi jalannya pesta demokrasi yang aman dan jujur. Jangan sampai ada praktik politik uang. Karena ini menyangkut dengan kebijakan yang akan diambil nantinya dalam menentukan kemajuan daerah ke depan. Kita semua wajib menjaga suasana damai selama pilkada berlangsung,” ujarnya.

Acara launching Pilkada Lamteng 2020 diawali dengan senam bersama dan dilanjutkan dengan jalan sehat. Juga dilakukan pelepasan balon dan burung merpati. (rls/sya/ang)

Komentar

Rekomendasi