oleh

Forki Waykanan Curi Dua Medali Perunggu di Kejurnas Karate Lampung Open 2019

radarlampung.co.id – Forki Waykanan hanya bisa mencuri dua medali perunggu di ajang Kejurnas Karate Lampung Open 2019. Kedua Medali oerunggu tersebut diraih oleh Niken Aurora Uwais dari kelas kumite +59 kg Putri, dan dari Alvino pada kelas -70 kg putra. Atas hal ini Forki Waykanan akan melakukan evaluasi.

“Sebenarnya dalam kejuaraan nasional ini kita tidak menetapkan target semua atlet yang dibawa untuk mendapatkan medali. Karena kan para atlet ini juga masih dikategorikan para pemula sehingga, kami hanya berhail meraih dua medali perunggu,” ujarnya, Minggu (29/12).

Atas capaian ini, dirinya pun menambahkan terus bersyukur. Dan apa yang telah didapatkan ini merupakan suatu berkah. “Namun demikian tetap saja hal ini akan menjadi bahan evaluasi para pengurus Forki Waykanan dan juga perguruan karate yang ada di Waykanan untuk menjadi lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang,” ujar Sekretaris Forki Way Kanan Rahmat.

Lebih jauh menurut Rahmat yang dulunya juga mantan Atlet Nasional tersebut bahwa cita-cita untuk mendapatkan prestasi yang lebih tinggi itu bukan hal yang tidak mungkin, karena semua atlet yang dibawa oleh Forki Waykanan ke ajang Kejurnas Karate Lampung Open 2019 itu kesemuanya masih berusia muda. “Sehingga masih sangat memungkinkan untuk dilakukan pembinaan yang lebih baik lagi di masa akan datang,” jelasnya.

Terpisah, Ketua KONI Waykanan Deni Ribowo memberikan apresiasi atas keberhasilan Forki Waykanan yang mengikuti Kejurnas Karate Lampung Open 2019 ini. “Tentunya selaku seluruh induk olahraga yang ada di Kabupaten Waykanan kami memberikan apresiasi atas seluruh perjuangan dan dedikasi semua atlet yang telah andil dan berupaya menorehkan prestasi untuk seluruh masyarakat Waykanan,” pungkasnya. (sah/ang)

Komentar

Rekomendasi