oleh

Pastikan Aren Berhasil Menyejahterakan Masyarakat

radarlampung.co.id – Ratusan goweser yang ikut dalam acara Tubaba One Last Ride bersama Bupati Umar Ahmad, Wakil Bupati Fauzi Hasan, dan Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho menanam sekitar empat ratusan bibit aren di Lokasi Talang Kappung, Tiyuh Gunungkatun, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tubaba. Tanaman Unggulan Pilihan Masyarakat (TUPM) ini diharapkan benar-benar menjadi komoditas unggulan tiyuh dengan target meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Penanaman diawali oleh Bupati dan Wabup, dan Ketua DPRD yang langsung diikuti ratusan para goweser di lokasi tadi siang. Penanaman bibit aren ini sangat menakjubkan karena hanya membutuhkan waktu sekitar tiga menit, seluruh bibit yang mempunyai banyak kemiripan dengan sawit ini selesai ditanam.

Umar berharap tanaman aren Tiyuh Gunungkatun ini kelak benar-benar menjadi ciri tersendiri sekaligus meningkatkan ekonomi keluarga. Karena saat ini berbagai produk olahan aren telah dinikmati dan mampu membawa harum Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini. Mulai dari Way Lahang, Way Kabung, dan Gula Ajur, serta Gula Aren asli Tubaba.

“Bukan hanya itu, sejak pertengahan tahun ini, Tiyuh Gunungkatun juga telah menjadi salah satu destinasi wisata baru masyarakat baik dari Tubaba sendiri maupun kabupaten/kota lainnya yang ingin menikmati suasana alam,” tandasnya. (fei/ang)

Komentar

Rekomendasi