oleh

Plt Bupati Lampura Serahkan 446 Zakat dan Infaq Bank Syariah

radarlampung.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Utara (Lampura) Budi Utomo menyerahkan 446 zakat dan infaq Bank Syariah saat menghadiri acara Distribusi Zakat dan Infaq Tahap III Tahun 2019, di Halaman Kantor Bank Syariah Kotabumi, Minggu (29/12).

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Ketua Baznas Kabupaten Lampura, Perwakilan Kemenag Lampura dan Para Mustahik yang akan menerima zakat dan infak. Dalam kesempatan tersebut, Plt. Bupati Lampura Budi Utomo menuturkan, dirinya mengapresiasi karena ada langkah saling berbagi terhadap yang membutuhkan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang sangat baik ini, apalagi kegiatan ini berkesinambungan, acara hari ini adalah penyerahan atau pembagian zakat dan infak Tahap III dalam Tahun 2019. Kita diajak untuk berbagi kepada kaum yang membutuhkan,” ujar Budi Utomo –sapaan akrabnya-.

Lanjut dia, dengan adanya penyerahan zakat dan infak, yang dimana salah satunya berupa hewan peliharaan kambing atau sapi.

“Tujuannya agar dapat membantu perekonomian masyarakat yang membutuhkan, sehingga tidak menutup kemungkinan yang pada mulanya adalah mustahik atau penerima zakat dan infak, bisa menjadi muzakki atau orang yang memberikan zakat,” jelasnya.

Acara selanjutnya adalah pembagian door prize yang diakhiri dengan pemberian zakat dan infak secara simbolis oleh Plt. Bupati Lampura, Budi Utomo. Sementara, dalam kesempatan itu, warga yang mendapat zakat sebanyak 446 orang tersebar di wilayah Lampura.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan zakat ini. Semoga kedepan Kabupaten Lampura, khususnya Bank Syariah Kotabumi, akan lebih baik dan sukses lagi,” ujar Siti Widiah, salah seorang penerima Zakat. (ozy/ang)

 

Komentar

Rekomendasi